Berita PKS

Kunjungi Korban Gempa di Pulau Seram, DPW PKS Maluku Berikan Bantuan

23 Jun 2021 | 13:19 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Gempa bermagnitudo 6,1 SR di Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah pada tanggal 16 Juni 2021 lalu meninggalkan kisah duka. Akibat gempa di Pulau Seram ini, ratusan penduduk mengungsi ke gunung-gunung atau dataran tinggi di sekitaran daerah terdampak.

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Maluku merespons cepat dengan turun langsung ke lapangan guna memberikan bantuan di beberapa desa, salah satunya Desa Yaputih, yang menjadi posko utama, kemarin (22/06).

"Kondisi pengungsi gempa di lokasi pengungsian sangat memerlukan bantuan. Selaku sesama orang basudara di Maluku, katong punya tanggung jawab moril dan sosial untuk membantu mereka," ungkap Ketua DPW PKS Maluku, Abdullah Asis Sangkala di lokasi pengungsian.

Wakil Ketua DPRD Maluku ini juga menegaskan bahwa PKS sebagai partai pelayan rakyat sudah sepatutnya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat, khususnya Maluku.

"PKS sebagai partai pelayan rakyat adalah DNA kami sejak dulu. Maka, ketika ada bencana atau sejenisnya dimana pun terjadi, kami selalu sigap dan turun ke lapangan guna memberikan pelayanan yang terbaik," ucap dia.

Disela-sela kunjungan rombongan DPW PKS Maluku, Sangkala berharap bencana ini bisa berakhir, dan masyarakat bisa kembali ke rumah, serta beraktivitas seperti sedia kala.

Untuk diketahui, selama di lokasi gempa, rombongan ini terus memantau dan mendatangi satu demi satu dusun dan desa, guna memastikan semua dalam keadaan baik.

Turut hadir juga ketua DPD PKS Malteng, Arman Mualo dan Aleg DPRD Maluku Tengah lainnya.