Berita PKS

Kolaborasi dengan Berbagai Bidang, PKS Ingin Majukan 18.000 Desa Tertinggal

02 Feb 2022 | 10:20 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta -- Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan Desa DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Syahrul Aidi Mazaat mengatakan akan berkolaborasi dengan Bidang BPJE dalam pengembangan ekonomi berbasis desa.

"Kita akan berkolaborasi dengan Bidang BPJE untuk pengembangan ekonomi berbasis desa," kata Syahrul dalam wawancaranya di agenda Rakernas PKS, Senin (31/01/2022).

Selain dengan BPJE Bidang Pembinaan dan Pengembangan Desa juga akan berkolaborasi dengan Bidang Kepemudaan untuk mendorong anak muda bergerak di desa.

"Dengan kepemudaan, kami akan mendorong pemuda untuk bisa bergerak di desa, jadi jangan hanya menumpuk di kota saja tetapi mari kita berbuat di desa sehingga kita bisa mengangkat derajat masyarakat desa," tutur Syahrul.

Syahrul mengatakan bidangnya sedang mempersipakan beberapa kegiatan sebagai bentuk kontribusi PKS bagi pembinaan dan pengembangan desa.

"Kita akan berusaja mengeluarkan kurang lebih 18.000 desa teringgal dan sangat tertinggal di Indonesia. Saat ini hanya lebih kurang 16.000 desa maju dan mandiri, dan justru banyaknya itu adalah desa berkembang," kata dia.