Berita PKS

Ketua Umum DDII Titip Pesan ke PKS dalam Perjuangan Kemerdekaan Palestina

19 May 2021 | 19:42 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta -- Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Adian Husaini menitipkan pesan kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam berperan memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina.

"Kepada teman-teman di PKS, ini momentum yang sangat strategis. Dimana Indonesia bisa mengambil alih di depan lagi seperti peran yang pernah dimainkan Bung Karno ketika menyelenggarakan Konferensi Asia Afrika (KAA) tahun 55," ucap Adian dalam Webinar Kebangsaan Dukungan Indonesia untuk Palestina, Rabu (19/05/2021).

Adian memaparkan saat itu Ruslan Abdul Ghani yang menjabat sebagai Menteri Luar Negeri menuliskan catatan bahwa jiwa diadakannya KAA adalah jiwa anti zionisme.

"Terdapat satu kesepakatan dari para delegasi bahwa zionisme itu dinyatakan sebagai imperialisme yang paling jahat. Makanya sekarang anti penjajahan, anti kemanusiaan ini luar biasa melebar ke Amerika Latin, ke negara-negara barat. Ini momentum yang sangat bagus, melihat sikap pemerintah sekarang juga sangat tegas," papar Adian.

Adian menekankan momentum ini harus dimaksimalkan dan berharap agar PKS bisa terus merapat bersama pemerintah.

"Saya pikir sekarang ini kita harus bersatu. Terutama ini saya mohon kepada PKS untuk terus merapat bersama Pemerintah. Insya Allah seluruh organisasi Islam terutama dan organisasi kemanusiaan serta organisasi keagamaan yang lain, ini adalah momentum untuk Indonesia sekarang tampil," pesan Adian.

Adian juga berpesan kepada Menteri Luar Negeri agar jangan sampai melewatkan momentum ini sebab biasanya setelah kasus Gaza selesai, sewaktu-waktu akan kembali panas lagi jika kembali terjadi pembantaian Israel terhadap Palestina.

"Ini fokus yang harus disampaikan oleh Bu Menteri Luar Negeri. Yaitu segera fokus ke tujuan, Palestina harus segera merdeka," ujar Adian.


Berita Terkait

adian husaini
ddii
israel
kemanusiaan
palestina
pks