Berita PKS

Kesan Chef Haryo di Acara Goreng PKS: Menyenangkan dan Edukasi untuk Politik

26 Mar 2022 | 17:56 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri bersama Chef Haryo di acara pembukaan Lomba Masak Online Nasi Goreng Nusantara, Sabtu (29/03/2022). (Hilal/PKSFoto)

Jakarta -- Chef Haryo Pramoe menyampaikan acara Lomba Masak Online Nasi Goreng Nusantara "Goreng PKS, Masakin Tetangga" berlangsung menyenangkan dan bagus untuk edukasi politik.

"Kesan saya setelah datang ke Lomba Masak Nasi Goreng online ini bagus. Ini fun banget, ada edukasi politiknya juga," kesan Chef Haryo dalam wawancara setelah menjadi juri di lomba masak tersebut, Sabtu (26/03/2022).

Chef Haryo mengatakan cara penyelenggaran secara daring ini kekinian dan merangkul generasi muda.

"Generasi milenial, generasi zilenial, tadi makanya ada nama nasi goreng 4.0 jadi menurut saya ini adalah edukasi. Edukasi tentang bagaimana Pemilihan Umum itu terjadi , karena tadi itu (untuk lomba) kita menggunakan quick count. Asik kan?" ungkap Chef Haryo.

Chef Haryo juga mengungkapkan menu masakan yang diambil, yaitu nasi goreng kambing, merupakan masakan tanah air yang memiliki karakter.

"Nasi goreng ini makanan rakyat, dan bisa dinikmati oleh setiap orang. Speak lah, nasi goreng itu bicara banyak sekali. Disana ada kekompakan, ada kerja sama, ada karakter, karakter individu dan karakter bangsa tentunya karena ini masakan tanah air," kata dia.