Berita PKS

Jakarta Raih WTP, Fraksi PKS DPRD DKI: Ini Prestasi Membanggakan

22 Jun 2020 | 16:33 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (Senin, 22/6)- Provinsi DKI Jakarta tiga kali berturut-turut meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan dan patut disyukuri.

Demikian disampaikan Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Provinsi DKI Jakarta Dedi Supriadi, usai Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyerahan laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap APBD tahun 2019, di Kebon Sirih, Jakarta, Senin (22/6/2020).

Menurut Dedi, penilaian WTP terhadap pengelolaan keuangan di DKI Jakarta  menunjukkan pengelolaan APBD DKI akuntabel dan transparan. "Pemprov bisa dikatakan sukses mengelola APBD secara bertanggungjawab, sementara DPRD juga mampu membahas APBD dan melakukan fungsi pengawasan secara baik," ujar Dedi yang merupakan anggota DPRD DKI dari daerah pemilihan Jakarta Selatan ini.

Dedi juga meminta Pemprov untuk memerhatikan catatan-catatan yang diberikan oleh BPK RI dalam laporannya.
"Salah satunya upaya konversi penggunaan energi terbarukan untuk kendaraan umum dan pribadi untuk mengurangi pencemaran udara, mesti ditindaklanjuti secara serius," tutur Dedi.

Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah i(Bapemperda) DPRD DKI ini menyatakan prestasi WTP juga menunjukkan kepemimpinan di DKI Jakarta mampu menghadirkan pemerintahan dan aparatur yang bersih dan akuntabel.

Di tahun 2020, ujar Dedi, tantangan Pemprov DKI untuk menjalankan APBD lebih berat karena terkoreksi secara signifikan. "Untuk itu, seluruh pemangku kepentingan Jakarta mesti berkolaborasi dalam skala besar untuk mewujudkan visi Jakarta sebagai kota yang maju dan bahagia warganya," pungkas Dedi.