Berita PKS

Ketua DPW PKS Kaltim Langsung Pimpin Ekspedisi Kemanusiaan untuk Kalsel

21 Jan 2021 | 20:20 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Samarinda (20/01) -- Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Kalimantan Timur (PKS Kaltim) kembali mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan.

Ekspedisi kemanusiaan tahap kedua ini dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKS Kaltim, Dedi Kurniadi. Dalam sambutannya saat keberangkatan rombongan relawan, Dedi Kurniadi mengungkap bahwa situasi yang menimpa masyarakat Kalimantan Selatan dan daerah lain adalah solidaritas sosial.

"Salah satu pesan yang harus kita tangkap dari musibah yang terjadi saat ini adalah bahwa Allah SWT menginginkan kita menunjukkan solidaritas sosial kita, dengan membantu meringankan beban dan penderitaan mereka yang ditimpa musibah," ungkap Dedi.

Rombongan Relawan tahap kedua ini diikuti 17 relawan dengan 4 unit mobil dan 2 unit truk. Rombongan membawa bantuan berupa Sembako, perlengkapan bayi, mukena, selimut serta perlengkapan dan bahan kebersihan.

"Berdasarkan laporan dari tim tahap pertama yang berangkat dan sudah kembali, saat ini diperlukan sembako,alat kebersihan, perlengkapan bayi, mukenah dan obat-obatan. Sebagian warga saat ini sudah mulai kembali ke rumah namun masih fokus untuk memperbaiki dan membersihkan rumah, sehingga mereka masih sangat membutuhkan bantuan," terang Dedi yang merupakan Ketua DPW yang baru saja terpilih dalam Musyawarah Wilayah Desember lalu.

Rencananya bantuan akan disalurkan ke beberapa wilayah di Kalsel diantaranya Berambai, Kandangan dan Banjarmasin.

"Kita upayakan bantuan yang kita bawa saat ini bisa kita distribusikan ke beberapa daerah seperti Berambai, Kandangan hingga Banjarmasin jika memang memungkinkan, sehingga bisa membantu banyak warga di Kalsel," pungkas Dedi.