Berita PKS

Idul Adha 1441 H: Chairul Anwar Salurkan 1000 Paket Daging Kurban

05 Aug 2020 | 14:25 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Pekanbaru (04/08) -- Anggota DPR RI Dapil Riau 1 dari Fraksi PKS Chairul Anwar menyalurkan lebih dari 1000 peket hewan kurban kepada masyarakat yang berada di 7 Kabupaten/Kota yang masuk dalam Dapil Riau 1 (Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Roakn Hilir, Kepulauan Meranti).

“Alhamdulillah, laporan dari tim kami di lapangan, sampai dengan senin kemarin, hari tasyrik terakhir, kami sudah menyalurkan lebih dari 1000 paket daging kurban di 7 kabupaten/kota di dapil Riau 1. Ada sekitar 8 ekor sapi yang dikurbakan pada Idul Adha 1441H kali ini. Ini kami salurkan dari beberapa mitra kami selama ini,” ungkap Chairul di Pekanbaru Selasa (04/08/2020).

Menurut Chairul ada hal yang bebeda dengan penyaluran paket daging kurban tahun ini, disamping karena ada pandemi Covid 19 sehingga perlu diperhatikan protokol kesehatan, tapi juga karena dampak yang ekonomi yang dirasakan masyarakat karena adanya pandemi begitu besar.

“Idul Adha Tahun 1441H ini memang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, disamping karena ada Covid 19 sehingga perlu memperhatikan protokol kesehatan dalam proses kurban tapi juga karena dampak ekonomi dari pandemi ini dirasakan oleh hampir seluruh masyarakat. Sehingga semoga dengan disalurkannya 1000 paket daging kurban ini bisa menjadi sedikit pengobat rasa prihatin ditengah wabah. Bantuan ini pastinya tidak akan cukup untuk mennjangkau semuanya tapi semoga bisa sedikit menjadi pelipur lara,” jelas Politisi PKS asal Riau ini.

Chairul berharap kita mengambil pelajaran penting dari hikmah berkurban yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Semoga kita bisa mengambil hikmah dari peristiwa kurban ini dari sejarah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, dimana mereka rela berkorban hal yang dimilikinya serta ikhlas dalam menjalani perintah Allah SWT. Ditengah pandemi ini juga kita harus rela berkorban membantu sesama serta ikhlas dalam beramal dan menerima cobaan dari Allah SWT. Semoga pengorbanan dan keikhlasan kita bisa jadi penyebab diangkatnya wabah ini oleh Allah SWT,” tutup Chairul.