Berita PKS

HMJ Ilmu Pemerintahan Unila Kunjungi PKS Bandar Lampung

30 Sep 2022 | 09:29 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Kunjungan HMJ Ilmu Pemerintahan Universitas Lampung ke DPD PKS Bandar Lampung

Bandar Lampung – Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Pemerintahan Universitas Lampung (Unila) melakukan kunjungan ke kantor DPD PKS Bandar Lampung dalam rangka kegiatan safari politik, Rabu, (28/9/2022).

Ketua Umum HMJ Ilmu Pemerintahan Restu Nanda Syah Putra mengatakan bahwa tujuan HMJ Ilmu Pemerintahan melaksanakan Safari Politik dalam rangka belajar langsung dari partai politik terkait dengan peran dan fungsi partai di pemerintahan.

“Disini kami ingin mendapatkan wawasan tentang bagaimana sejarah PKS, peran partai politik dalam legislatif, kegiatan dan pendekatan terhadap masyarakat serta strategi Partai Politik dalam menghadapi pemilu 2024,” kata Restu.

Ketua DPD PKS Bandar Lampung Muhammad Suhada menyambut baik kunjungan tersebut. Didampingi Ketua Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung Agus Djumadi, Suhada mengatakan bahwa PKS sangat terbuka dengan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa. Sudah banyak mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mendatangi PKS untuk bersilaturahmi, belajar langsung, dan melakukan penelitian.

“Kami di PKS sangat menyambut baik kehadiran mahasiswa Unila khususnya jurusan Ilmu Pemerintahan di kantor PKS. PKS sangat terbuka dengan kehadiran adik-adik semua. Silakan jika ingin belajar dan berdiskusi terkait peran partai politik. PKS akan dengan senang hati melayaninya. PKS siap menerima masukan, kritik, saran dan sudut pandang dari mahasiswa,” ujar Suhada.

Suhada juga mendorong mahasiswa untuk berperan juga untuk menjadi agen perubahan dan bekerja sama untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.