Berita PKS

Puluhan Pecatur Ikuti Turnamen Catur yang Digelar DPD PKS Bojonegoro

15 Aug 2022 | 10:26 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Turnamen Catur yang digelar DPD PKS Bojonegoro

kabarpasti.com - Puluhan pecatur mengikuti turnamen catur yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022). Kegiatan tersebut sekaligus guna memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 77.

Turnamen catur ini, dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Bojonegoro Driarso, S.T, beserta seluruh jajaran pengurus dan panitia, perwakilan dari Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Pengkab Bojonegoro, serta puluhan peserta. Bertempat di jalan Lisman No.10.

Di sela-sela kegiatan, kepada media kabarpasti.com, Driarso mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen catur ini guna memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 77  sekaligus menjalin silaturahmi bersama masyarakat, terlebih dengan para pecatur yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

“Kita memilih cabang olahraga catur ini karena usulan dari para panitia. Sebagai sarana silaturahmi serta sebagai wujud kepedulian untuk menjadi wadah bagi para pecinta catur di Bojonegoro,” tuturnya.

“Kendati baru pertama kali, semoga turnamen berjalan dengan baik dan lancar, sehingga bisa menjadi agenda setiap tahun yang dapat diselenggarakan oleh PKS Bojonegoro, dan bermanfaat bagi masyarakat. Selamat bertanding dan junjung sportivitas,” tukas Ketua DPD PKS Bojonegoro.

Sementara itu, Ketua Percasi Pengkab Bojonegoro Eko Djati Nugroho saat ditemui menyampaikan apresiasi terhadap gelaran turnamen yang diselenggarakan DPD PKS. Hal ini, sangat bagus dan dapat menjadi wadah bagi para pecinta atau pecatur yang ada.

“Pada kegiatan ini, pihak Percasi hanya dimintai bantuan oleh panitia, dan saya juga sekaligus ditunjuk sebagai wasit dalam turnamen catur ini,” ucapnya.

Ditambahkan, untuk turnamen ini menggunakan sistem Swiss 5 babak, dan panitia telah menyediakan hadiah total senilai Rp. 2.250.000.

“Turnamen catur ini akan berlangsung satu hari, dan kemungkinan sore nanti sudah selesai, semoga berjalan dengan baik dan sukses, sesuai harapan bersama”.

Wibowo (46) warga Kelurahan Karangpacar salah seorang peserta mengucapkan sangat bangga dapat mengikuti turnamen catur yang diselenggarakan DPD PKS saat ini.

“Selain bisa bertemu dengan para atlet catur, saya juga berharap kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun”.

Data yang diperoleh, pada turnamen catur yang diselenggarakan DPD PKS ini, akan diambil juara 1, juara 2, juara 3, dan juara harapan 1 dan 2. Serta seluruh peserta juga akan menerima hadiah.

Sumber: kabarpasti.com

Berita Terkait

catur
dpd bojonegoro
kemerdekaan
partai keadilan sejahtera
pks
pks bojonegoro