Berita PKS

Gelar Upacara HUT ke-73, DPP PKS Ingatkan Tentang Urgensi Kolaborasi

17 Aug 2018 | 10:04 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Foto: Donny/PKSFoto

Jakarta (17/8) - Memperingati HUT ke-73 RI, Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) mengadakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta. Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal didaulat menjadi inspektur upacara.

Dalam pesannya, Mustafa mengingatkan tentang pentingnya berkolaborasi dengan pihak manapun untuk mencapai tujuan kemerdekaan yang hakiki.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita harus berkolaborasi. Kolaborasi dengan mitra koalisi, kolaborasi dengan para relawan, kolaborasi dengan donatur, kolaborasi dengan para pemikir, kolaborasi dengan jaringan komunitas, kolaborasi dengan organisasi masyarakat, kolaborasi dengan para ahli, kolaborasi dengan para pengusaha, kolaborasi dengan para cyber volunteer, kolaborasi dengan para jurnalis dan lain sebagainya," kata alumnus Universitas Indonesia itu.

Kerja kolaborasi menurutnya merupakan sebuah keniscayaan jika kita ingin memaksimalkan mobilisasi sumber daya yang ada untuk mendukung upaya-upaya pemenangan dakwah di kontestasi politik. Tanpa ada kolaborasi, tekan dia, kita tidak akan mampu melakukan mobiliasi sumber daya secara maksimal.

"Dalam melakukan kolaborasi tersebut, kita harus tetap berpegang teguh kepada nilai-nilai yang kita yakini. Semua aktivitas yang kita lakukan harus dalam koridor syariah sehingga keberkahan itu bisa kita peroleh. Kedua, kerja kolaborasi tersebut harus sejalan dengan hukum positif di negeri ini. Ketiga, kerja kolaborasi tersebut harus menjunjung tinggi etika atau fatsun politik," ungkap dia.

Upacara bendera tersebut dihadiri pula oleh Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Aljufri, Para Anggota DPR dari Fraksi PKS dan para kader. Selain itu, upacara juga dihadiri oleh beberapa veteran.