Berita PKS

Gelar Rakernas, Netty: Kader-kader PKS Siap Isi Kepemimpinan di 2024

02 Mar 2021 | 11:29 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), dibuka pada Senin (01/03/2021).

Ketua DPP PKS Bidang Kesejahteraan Sosial Netty Prasetiyani mengatakan Rakernas digelar dalam rangka membangun soliditas internal partai dan memformulasikan program-program kerja PKS.

"Rakernas bertujuan membangun soliditas kader dan pengurus serta merancang program-program kerja yang relevan dengan kebutuhan rakyat," kata Netty dalam keterangan media, Senin (01/03/2020).

Menurutnya, Rakernas digelar sebagai wujud komitmen PKS menyiapkan mesin partai yang siap melayani rakyat dalam upaya menjemput kemenangan pada pemilu 2024.

"Upaya menjemput kemenangan diawali dengan penguatan basis politik dan penokohan kader PKS, baik tingkat nasional mau pun daerah di seluruh Indonesia. Penguatan basis politik dilakukan melalui kerja pelayanan dan advokasi persoalan riil di masyarakat. Dengan pelayanan dan advokasi, kader-kader PKS siap mengisi kepemimpinan pada 2024," ungkap Netty.

Rakernas PKS digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, dihadiri 80 persen peserta secara daring, dan 20 persen secara luring dari unsur pimpinan DPTP PKS.

"Kita harus terlibat dalam penanganan pandemi dengan cara disiplin prokes dalam kondisi apapun. PKS juga akan merespon setiap isu dan kebijakan pemerintah yang berpotensi merugikan rakyat dan negara. Kita tetap berkomitmen menjadi oposisi untuk menciptakan demokrasi yang sehat di mana ada rakyat dan parpol menjadi social control dari pemerintah," terang Netty.