Berita PKS

Gelar Rakerda di Berbagai Wilayah Sumut, Iskan Lubis Tebar Semangat ke Para Kader PKS

16 Jun 2021 | 12:30 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di berbagai wilayah Sumatera Utara menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Beberapa diantaranya DPD PKS Labuhanbatu, DPD PKS Labuhanbatu Selatan, DPD PKS Labuhanbatu Utara, DPD PKS Kota Padangsidimpuan, DPD PKS Padang Lawas Utara, DPD PKS Mandailing Natal, DPD PKS Tapanuli Selatan, DPD PKS Padang Lawas, DPD PKS Tapanuli Tengah, dan DPD PKS Kota Sibolga.

Salah satu topik bahasan dalam Rakerda di berbagai DPD adalah mempersiapkan langkah taktis menyongsong Pemilu 2024.

Legislator asal dapil Sumut II Iskan Qolba Lubis menegaskan mesin partai pada Pemilu harus bekerja secara maksimal terkait kemenangan. Kota atau kabupaten di wilayah Dapil Sumatera Utara II menjadi Fokus dalam membantu para struktur dan kader meraih target-target nya mendatang. Maka dari itu, langkah strategis partai harus dipilih.

“Saya meminta agar seluruh struktur dan kader PKS di DPD-DPD agar selalu membuat terobosan-terobosan besar bagi partai, salah satunya mengaktifkan dan menggiatkan peran media sosial atau media massa. Butuh kerja keras dan dukungan penuh dari seluruh kader, sehingga target PKS menjadi Partai papan atas di setiap daerah dapat tercapai,” ucap dia.

Menurutnya PKS saat sudah layak untuk naik kelas menjadi partai papan atas di setiap daerah, khususnya di wilayah Dapil Sumut II.

“Saat ini di dapil Smut II, belum ada yang menjadi pimpinan DPRD kota atau kabupaten. Yang tertinggi itu di kabupaten Mandailing Natal, kita punya 4 kursi, tapi belum cukup untuk menduduki kursi pimpinan DPRD. Walaupun begitu pada Pilkada yang baru saja usai di kabupaten Mandailing Natal, PKS yang mengusung pasangan SUKA (Sukhairi-Atika) berhasil memenangkan kontestasi Pilkada Mandailing Natal. Maka momen Rakerda ini, saya mengajak kepada seluruh stakeholder PKS di seluruh daerah untuk memanaskan mesin partai nya sejak saat ini,” jelas Iskan bersemangat.

Dalam berbagai program yang disampaikan saat Rakerda, lanjut dia, saya meyakini akan menjadi daya dukung yang kuat untuk mencapai target tersebut.

“Dan yang terpenting dengan semangat melayani bersama rakyat, PKS juga ingin terus menjadi pelopor pelayanan masyarakat, pemberdayaan dan pembelaan, good party governance, bersih, peduli dan profesional,” pungkasnya mengakhiri.