Berita PKS

Presiden PKS Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih untuk Pemimpin Terbaik di Pilkada 2020

09 Dec 2020 | 12:53 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu saat mengantar Calon Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono menggunakan hak suaranya ke TPS, Rabu (09/12/2020). (Donny/PKSFoto)

Depok -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengajak seluruh rakyat Indonesia agar menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada 2020 untuk memilih pemimpin terbaik, Rabu (9/12/2020).

"Ini sebagai sebuah rasa pertanggung jawaban untuk memilih pemimpin-pemimpin yang terbaik dalam pandangan masyarakat sehingga dengan partisipasi masyarakat yang semakin besar menunjukkan bahwa proses demokratisasi ini berjalan dengan baik," tutur Syaikhu.

Syaikhu mengingatkan adanya tugas partai politik dalam mengedukasi masyarakat menggunakan hak pilihnya ke TPS.

"Nah, partai-partai tentu tugasnya melakukan edukasi kepada masyarakat agar mereka mau untuk datang ke TPS dan melakukan pilihannya masing-masing. Tentu ini juga harus dilakukan oleh kita semua," ucap Syaikhu.

Terakhir Syaikhu berpesan agar para pemangku kepentingan dalam Pilkada 2020 ini dapat bekerja secara profesional agar tidak menimbulkan kpnflik di masyarakat.

"Saya juga berharap bagi seluruh pemangku kepentingan yang memang memiliki kepentingan dalam masalah proses demokrasi ini. KPU, Bawaslu, dan semuanya ini. Sekiranya bisa bersikap profesional sehingga proses demokrasi ini tidak tercederai dengan hal-hal yang kemudian akan menimbulkan konflik-konflik dengan masyarakat," pesan Syaikhu.