Berita PKS

Dukung Film Nasional, Presiden PKS Nobar Ayat-Ayat Cinta 2 dengan Penulis dan Kader

22 Dec 2017 | 12:41 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman bersama Habiburrahman el-Shirazy

Jakarta (22/12) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menonton film Ayat-Ayat Cinta 2 bersama penulis Habiburrahman el-Shirazy dan para kader PKS. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap film nasional.

"Saya akan mendukung film-film Indonesia karena sekarang beragam genre, ini sangat bagus untuk industri perfilman kita. Karena bagaimana pun kalau itu lahir dari anak-anak bangsa kita ini, saya kira akan melahirkan nilai-nilai religiusitas kita," kata Sohibul di bioskop di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2017).

Sebab, kata Sohibul, seseorang yang semakin religius akan lebih humanis, lebih toleran kepada orang lain. Ia mengisahkan seperti yang terjadi pada Umar bin Khattab ketika membebaskan Yerusalem, justru Umar lah yang membersihkan sinagog dari kotoran-kotoran.

"Mereka yang mengalami islamofobia, tidak perlu takut dengan gelombang religiusitas di kalangan umat beragama. Justru dengan agama yang dianutnya khususnya Islam, justru akan memberikan rahmat kepada semesta," ungkapnya.

Sementara itu, Habiburrahman, mengucapkan terima kasih kepada PKS yang telah mengadakan nobar film yang digarap berdasarkan novelnya. "Terima kasih yang mendalam kepada Presiden PKS, di antara tokoh yang mendukung film nasional. Saya menanti tokoh-tokoh Indonesia lainnya untuk menonton film ini. Agar film-film bergizi dikonsumsi oleh masyarakat luas. Kita bisa mendidik masyarakat bersama melalui film," kata Kang Abik, demikian ia akrab disapa.

Presiden PKS mengaku elalu mendukung film positif. Sebelumnya ia juga sudah menonton beberapa film seperti Rudi Habibie, Bulan Terbelah di Langit Amerika, Ketika Mas Gagah Pergi dan lainnya. "Kalau waktunya pas pasti saya akan menonton," katanya.