Berita PKS

Bupati Sambas: Penghapusan Pajak Motor, Ajak Kreatif Kenali Potensi Daerah

02 Jan 2019 | 18:00 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Bupati Kabupaten Sambas, Atbah Romin Suhaili

Jakarta (19/12) -- Bupati Kabupaten Sambas, Atbah Romin Suhaili menilai rencana penghapusan pajak sepeda motor oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan membuat daerah semakin kreatif untuk mengenali dan mengelola potensi pendapatan daerahnya.

"Pasti ada diskusi pasti ada debat, tapi semuanya pasti ada solusinya juga, pasti ada jalan keluar. Saya sebagai Kepala daerah berpikir bahwa nanti akan kita buat tim khusus yang akan memikirkan tentang potensi yang dimiliki oleh daerah, peluang-peluang yang bisa dimunculkan dan dikelola sebagai pendapatan daerah. Kalo kami di Sambas, ada banyak potensi yang bisa kita olah menjadi pendapatan daerah," terangnya di Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Lelaki yang terkenal rutin melakukan kunjungan dan menginap bersama masyarakat ini menuturkan
kebijakan penghapusan pajak sepeda motor merupakan kebijakan yang dapat meringankan beban masyarakat,
khususnya masyarakat menengah ke bawah.

"Apa yang ingin PKS lakukan ini saya melihat dalam konteks membantu masyarakat, pasti betapa senangnya masyarakat jika hal ini benar-benar teralisasikan, rakyat juga akan nyaman dan bahagia karena tidak ada terbebani oleh pajak," kata Atbah.

Sebagai Bupati dari daerah yang pernah dianugerahi penghargaan Kabupaten yang peduli pada Hak Asasi Manusia oleh Kemenkuham RI 2017, Atbah menyatakan siap mendukung kebijakan penghapusan pajak motor, guna terciptanya kebijakan yang adil ditengah masyarakat.

"Saya siap mendukung itu (penghapusan pajak motor-red) betapa senangnya rakyat siapapun dia termasuk saya pasti senang dengan rencana PKS ini," ungkapnya.