Berita PKS

Bersiap Hadapi Verifikasi KPU, PKS Sulut Gelar Verpol Internal

16 Jul 2022 | 15:01 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail PKS Sulut Gelar Verpol Internal

RAJAOPERA.COM - Dalam rangka menghadapi verifikasi partai politik (verpol) oleh KPU, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Verpol Administrasi Internal pada Kamis (14/7/2022) di Sekretariat DPW PKS Sulawesi Utara.

Dalam Verpol yang berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 18.00 WITA itu, seluruh berkas DPW dan DPD se-Sulut diperiksa langsung oleh DPP PKS.

Satu persatu DPD yang terdiri dari ketua, sekretaris dan tim verpol masing-masing secara bergilir diperiksa oleh DPP.

Adapun dokumen yang diperiksa berupa Surat Keputusan (SK) struktur di semua level, baik di tingkat Wilayah, Daerah maupun Kecamatan.

Dokumen kelengkapan kantor juga diperiksa, seperti Surat Keterangan Domisili, Surat Keterangan Kepemilikan dan Rekening Parpol.

Di samping itu, dokumen yang juga diperiksa oleh DPP adalah ketersediaan anggota (1/1000) dari jumlah penduduk sebagaimana yang disyaratkan oleh KPU.

Hasilnya, 15 Kabupaten dan Kota di Sulut dinyatakan lulus berkas atau memenuhi syarat. Hanya Tomohon dan Sitaro yang masih perlu melengkapi berkas administrasinya.

Dengan hasil tersebut, DPP PKS menyatakan, DPW PKS Sulut sudah siap mengikuti Verpol yang sebentar lagi akan digelar oleh KPU, Agustus 2022 nanti.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Sulut Iswan Dama menyatakan, DPW PKS Sulut sangat serius dalam menghadapi proses verifikasi partai politik kali ini.

"Target kami, seluruh DPD se-Sulawesi Utara harus memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU, karena bagi kami kemenangan PKS pada pemilu 2024 diawali dengan keikutsertaan PKS dalam proses tersebut," tegasnya.

Senada dikatakan Sekretaris DPW PKS Sulut Hi Amir Liputo. "Kami (PKS) adalah partai kader yang sudah tentu memiliki SDM yang mumpuni, mereka sudah punya pengalaman, juga sudah terbiasa dengan kerja teknis administrasi seperti ini," terangnya.

"Makanya saya percaya, seluruh kader di tingkat wilayah sampai daerah sudah sangat sigap dalam menghadapi proses verifikasi parpol tahun ini,” pungkasnya.

Adapun anggota Tim DPP PKS yang turun melakukan supervisi Administrasi ke DPW PKS Sulawesi Utara adalah Zainudin Paru, S.H., M.H (Wasekjen Hukum dan Advokasi), Ahmad Fathul Bari, M.S.M (Wasekjen Komunikasi Publik), Wardoyo, S.Si (Wakil Ketua Dept. Pemenangan Pemilu dan Pilkada BPW Sulawesi), dan Anggi Aribowo, S.H., M.H. (Ketua Biro Hukum DPP).

Sumber: www.rajaopera.com