Berita PKS

Bantu Masyarakat Beraktivitas Selama Pandemi, Salman Akan Bangun Kampung Digital

13 Oct 2020 | 12:03 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Medan -- Calon Wakil Walikota Medan Salman Alfarisi mengatakan dirinya akan bantu aktivitas pendidikan dan ekonomi masyarakat dengan membangun kampung digital, Senin (12/10/2020).

"Kami akan buat kampung digital ini per kelurahan satu kampung digital. Dengan kampung digital ini seluruh masyarakat Kota Medan yang sebagai penggiat baik itu pendidikan maupun ekonomi bisa memanfaatkan untuk aktivitasnya," terang Salman.

Kalau seandainya bus itu punya halte tentu kita juga akan punya program untuk tempat ojek online, lanjut Salman, Kita sediakan di tempat mereka juga wifi gratis.

"Jangan sampai mereka terkendala aktivitas pelayanannya karena paket mereka tidak ada. Kemudian kampung digital inilah nanti titiknya semakin kita perbanyak sesuai kebutuhan," jelas dia.

Selain penyediaan wifi gratis, Salman juga menyoroti pemenuhan kebutuhan pokok untuk masyarakat Kota Medan dengan melakukan sinergi dengan warga yang memiliki kemampuan lebih.

"Sehingga kita punya kontrol sosial yang menyeluruh sampai ke sudut-sudut kota sehingga jangan sampai ada berita ataupun kabar bahwa ada masyarakat Kota Medan yang kelaparan," ungkap dia.