Berita PKS

Aden: Saya Tidak Mundur untuk Perjuangkan Difabel!

17 Jul 2018 | 13:29 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Aden Achmad

Bandung (17/7) - Keistimewaan fisik nyatanya bukan penghalang untuk memperjuangkan sesama. Aden Achmad (51) misalnya. Sosok yang mengalami difabel (different ability) sejak lahir ini memiliki alasan mulia untuk maju calon anggota legislatif.

"Saya ingin memperjuangkan hak penyandang disabilitas Jawa Barat khususnya dan Indonesia umumnya, yang masih terhimpit diskriminasi," ungkap Aden yang maju dari Dapil Jabar 1 Kota Bandung-Cimahi, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (17/7/2018).

Seperti para calon anggota legislatif lainnya, Aden juga mempersiapkan berkas persyaratan yang harus dipenuhi. "Alhamdulillah segala persyaratan sudah saya jalani sendiri," tuturnya.

Putus asa nyatanya tidak ada dalam kamus hidup Aden. Alih-alih berniat mengundurkan diri, aktivis hak asasi manusia (HAM) difabel Bandung Raya ini malah ingin berjuang secara total lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Alhamdulillah tidak. Karena saya ketika dari awal ditawari oleh PKS untuk jadi caleg, saya sudah siap all out. Seandainya ini izin Allah, saya harus semangat maju untuk berjuang di parlemen untuk adanya perubahan demi kesetaraan hak difabel," ungkap pria yang baru menikah empat tahun ini.