Berita PKS

Trio Brothers dan Generasi Kedua PKS

29 Dec 2015 | 10:53 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

KARAWANG (29/12) – Trio Brothers adalah tiga penyanyi cilik asal Karawang yang kini semakin menunjukkan eksistensinya di blantika musik Indonesia. Mereka membawakan nasyid atau lagu-lagu rohani yang bernafaskan Islam.

Tiga bersaudara ini merupakan saudara kandung yang ingin membawa pesan-pesan positif bagi anak dalam setiap penampilannya. Mereka memiliki visi “Mengembalikan Jati Diri Anak kepada Fitrahnya Melalui Seni yang Mendidik”.

Visi ini muncul dari keprihatinan akan maraknya suguhan hiburan yang tidak mendidik bagi anak-anak. Atas dasar visi itulah, Trio Brothers hadir dengan harapan bisa memberikan alternatif hiburan yang aman dan sehat bagi anak.

Dalam acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Syariah Daerah (DSD) PKS Karawang, pewarta berkesempatan mewawancarai personil Trio Brothers, yaitu Rakha, Sabil, dan Fajar.

Rakha sebagai vokalis utama yang mewakili adik-adiknya (Sabil dan Fajar) menyampaikan visi Trio Brothers. “Tujuan kami bernasyid yaitu ingin berdakwah sesuai kemampuan kami melalui lantunan-lantunan bait lagu yang kami bawakan,” ungkapnya di Aula RM Lebak Sari Indah, Karawang, Ahad (27/12/2015).

Menurut Rakha, keinginan mereka untuk menjadi artis atau penyanyi cilik ada. Namun, mereka ingin berjalan alami, sesuai dengan apa yang mereka bawakan selama ini dari pentas ke pentas.

“Alhamdulillah kami senang pernah satu panggung dengan Bang Opick, Teh Melly Goeslaw, dan Alwi Assegaf pemeran Raden Kian Santang. Belum lama ini kami juga diundang nyanyi di khitanan Farabi, putranya Om Faank Zm, Vokalis Band Wali,” ujar Rakha yang berharap lagu anak-anak kembali mengalami kejayaan.

Tiga personil Trio Brothers merupakan generasi penerus Ayah-Bundanya (Dede Arif Rahman dan Iin Fathimah) yang merupakan kader PKS Karawang. Hal ini membuktikan regenerasi di tubuh partai dakwah ini terus berkesinambungan.

Menurut pantauan pewarta, generasi kedua PKS tersebar di berbagai bidang. Ada yang menggeluti bidang seni seperti Trio Brothers, blogger dan penulis buku, hafidz dan hafidzoh qur’an, serta masih banyak lagi yang mungkin belum terpantau.

Semoga dengan hadirnya generasi kedua PKS, semakin memperkokoh dan menambah energi baru untuk membumikan dakwah di Indonesia, serta dapat “Berkhidmat untuk Rakyat Indonesia”.

Sumber: pks-karawang.org