Berita PKS

Keceriaan Anak-Anak Bermain di Posko Mudik PKS Ngawi

19 Jun 2018 | 11:37 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail anak-anak pemudik sedang bermain di Posko Mudik PKS Ngawi

Ngawi (19/6) – Posko Mudik PKS Ngawi tidak hanya disinggahi oleh mereka dari kalangan remaja dan tua saja. Melainkan juga, bagi usia muda dan anak-anak pada khususnya.

Hal itu tercermin saat anak-anak beramai-ramai bermain di Posko Mudik PKS Ngawi dengan sepeda motor, Senin (18/6).

Menurut penuturan dari Ketua Posko Mudik PKS Ngawi, Muhammad Faqih, para anak-anak ini adalah rombongan pemudik yang berasal dari Kediri Jawa Timur dengan tujuan Cirebon Jawa Barat. Mereka datang dengan rombongan tujuh orang bersama orang tuanya dengan bersepeda motor.

"Nah, ceritanya salah satu motor orang tua nya bocor dari Pondok Gontor putri. Kira-kira jarak dari Posko Mudik PKS Ngawi sekitar 4 kilometer. Sampai posko, kita bantu beliau semua. Nah kurang lebih satu jam di posko, anaknya bermain di area perminan, orang tuanya istirahat minum kopi ditambah sarapan. Sesudah itu beliau melanjutkan perjalanan. Dan anak-anak merasa senang sekali bermain dan singgah di Posko Mudik PKS Ngawi," jelas Faqih.

Sejalan, keluarga Habib Abdullah pun singgah sementara di Posko Mudik PKS Ngawi dari kampung halamannya di Demak menuju ke Karanganyar, Ngawi, Jawa Timur, Senin (18/6). Salah seorang anak Beliau, Marsya Malayena (3 tahun), mencoba untuk merebahkan dirinya sejenak, sebelum melanjutkan perjalanan.

“Kami, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, atas pelayanan dan jamuan yang diberikan oleh teman-teman di Posko PKS Matingan, Ngawi, Jawa Timur,” jelas Habib Abdullah bersama istri, kedua anak, ibu, dan adiknya itu.

Selama berada di Posko Mudik PKS Ngawi, dirinya mengaku mendapat jamuan dan pelayanan yang nyaman, yang disuguhi dengan segelas kopi, mie rebus, kue lapis legit, hingga susu kedelai.

“Buat para pemudik yang melewati daerah Matingan sini, kami harapkan untuk mampir ke Posko Mudik PKS Ngawi ini,” jelasnya sebelum melanjutkan melanjutkan perjalanan.

Posko Mudik PKS Ngawi ini sendiri telah berlangsung melayani para pemudik selama 10 hari. Mulai dari tanggal 9 hingga 19 Juni 2018.