Berita PKS

Trauma Healing, Anak-Anak Pengungsi: Terimakasih PKS

23 Oct 2018 | 11:29 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Tim RPKS dan Buah Hati memberikan trauma healing bagi anak-anak pengungsi di Donggala, Sigi, Ahad (21/10) (dok Humas PKS)

Donggala Sigi (21/10) -- Relawan PKS (RPKS) berkolaborasi dengan Yayasan Ibnu Abbas serta Islamic School Buah Hati di Mamuju mengadakan trauma healing bagi anak-anak pengungsi korban gempa dan tsunami yang berlokasi di RT 05/RW 02 Kel. Donggala Kodi, Kec. Ulujadi, Palu Barat, Ahad (21/10/2018).

Sesampainya di tempat pengungsian, salah seorang bapak paruh baya memanggil anak-anak berkumpul di lapangan. "Anak-anak semua kumpul dilapangan", serunya melalui pengeras suara yang langsung direspon seluruh anak-anak menuju lapangan.

Sekitar 30 anak-anak mulai berkumpul di lapangan sembari dipandu berbaris rapi oleh RPKS dan Tim Buah Hati. Tim relawan kemudian memberikan beberapa games ringan.

Anak-anak begitu antusias. Senyum dan tawa merekah di wajah mereka, begitu pun orang dewasa yang menyaksikan kegiatan itu. Selain itu, tim relawan juga membagikan buku tulis dan makanan ringan kepada anak-anak pengungsi.

"Semoga sedikit kontribusi kecil yang kami lakukan ini bisa mengurangi beban yang menimpa saudara-saudara kita di sini", ungkap Hera salah seorang tim relawan dari Buah Hati.

Setelah acara games ringan dan pemberian bingkisan selesai, dilanjutkan dengan foto bersama. Setelah foto anak-anak mengucapkan terimakasih kepada Tim RPKS dan Buah Hati.

"Terimakasih PKS, terimakasih Buah Hati", seru anak-anak secara serentak.

Selain itu tim relawan menyerahkan bola kaki. Terlihat ahad sore (21/10) anak-anak sudah mulai bermain bola di posko RPKS.