Berita PKS

Presiden PKS Beri Pesan kepada Anak-Anak Muda

22 Aug 2016 | 11:09 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengatakan, PKS selalu memberikan panggung bagi anak muda untuk membicarakan Indonesia menurut perspektifnya.

"Anak muda harus bisa mengoptimalkan pengetahuan dan karakternya sekaligus. Dalam pengetahuan ada kekuatan," katanya, Ahad, (21/8)

Menurut Sohibul, pengetahuan sangatlah penting. Ada yang menyebut knowledge is power artinya orang yang menguasai pengetahuan itu berkuasa.

"Namun ada satu hal yang tak kalah penting. Yakni seseorang harus memiliki  karakter yang kuat sebab knowledge is power but character is more."

Karakter melampui pengetahuan itu sendiri. Karakter dan kecerdasan seseorang membuatmereka tertarik dengan Islam. Sohibul menuntut anak muda untuk tidak bergantung kepada siapapun agar bisa menjaga martabat sehingga bisa menjadi duta Islam. Kedaulatan sendiri harus dibangun.

"Bekerja sama boleh namun tidak bergantung. Jika masih bergantung pada orang lain tidak akan berdaulat. Martabat itu masalah harga diri. Saya minta kepada anak-anak, para kader terus belajar agar bisa terus bersaing, fastabiqul khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan," kata dia.

Sumber: Republika.co.id