Berita PKS

PKS Banyumas: Tegak lurus, Solid dan Mantap

25 Oct 2018 | 14:44 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail 27 Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-kabupaten Banyumas tetap solid (dok Humas PKS)

Banyumas (25/10) -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Banyumas menunjukan strukturnya bertambah solid dengan menggelar Deklarasi Menang 2019, hari ini, Kamis (25/10/2018).

Kegiatan yang dihadiri 27 Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-kabupaten Banyumas ini juga memberikan empat pernyataan sikap terkait kabar mundurnya kader PKS dari daerahnya. Selama acara, peserta menyuarakan tagline: tegak lurus, solid dan mantap ini mengaku siap memenangkan PKS dalam meraih target suara nasional sebesar 12%.

Berikut bunyi empat pernyataan sikap:

Pernyataan Sikap DPC PKS se-kabupaten Banyumas

Partai Keadilan Sejahtera hadir dengan tujuan mewujudkan masyarakat madani yang adil, sejahtera dan bermartabat di Indonesia. Untuk mewujudkan visi tersebut, maka Partai Keadilan Sejahtera menjadikan kebersatuan, kebersamaan dan soliditas kader dan simpatisan sebagai tulang punggung gerakan dakwah dan aktivitas sosial-politik PKS.

Seiring dengan munculnya fenomena mundurnya sebagian kader Partai Keadilan Sehatera di Kabupaten Banyumas, maka kami Pengurus DPC se-Kabupaten Banyumas yang terdiri dari dari 7 kecamatan menyatakan sikap sebagai berikut.

1. Dinamika perbedaan pendapat dalam sebuah partai politik adalah sesuatu yang niscaya terjadi. Terlbih lagi menjelang konstestasi politik melalui Pemilu pada tahun 2019, akan banyak kepentingan yang terlibat. Untuk itu, segenap pengurus, kader dan simpatisan harus dewasa menyikapi dinamika dan konflik, dan senantiasa bersama-sama dengan Pengurus PKS berusaha mencari solusi yang terbaik. Keputusan dan tindakan secara personal tidak saja melanggar prinsip kebersatuan dan kebersamaan dalam PKS, tetapi juga melanggar prinsip kebersatuan dan kebersamaan yang diajarkan dalam agama Islam.

2. Kami menyesali sikap dan keputusan para kader yang telah menyatakan mundur, tetapi kami tetap menghargai pilihan mereka. Perbedaan pendapat dan sikap dijamin kebebasannya di negara kita Indonesia.

3. Kami tetap solid dan memberikan dukungan penuh kepada struktur Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Banyumas untuk melaksanakan tugas pemenangan Pemilu 2019.

4. Kami akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk melakukan upaya pemenangan dakwah melalui Pemilu 2019 di Banyumas, memberikan dukungan kepada seluruh Calon Anggota Dewan dari PKS untuk memenuhi target 12% suara dan mencapai visi mewujudkan masyarakat madani yang adil, sejahtera dan bermartabat di kabupaten Banyumas.

Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan, semoga Allah subhanahu wa ta'ala memberikan keridhoan kepada kita semua.

Banyumas, 15 Shafar 1440 H