Kabar PKS

Ketua Seni Budaya DPP PKS Tegaskan Sineas Jangan Mudah Eksploitasi Agama dan Simbol Agama

Ketua Bidang Seni Budaya DPP Partai Keadilan Sejahtera, Ecky Awal Mucharam meminta agar sineas tidak mengeksploitasi agama untuk karya film yang malah menimbulkan persepsi negatif kepada agama itu sendiri.

28 Mar 2024 - 22:20 WIB

Politisi PKS Minta Semua Potensi Dikerahkan untuk Tangani Darurat DBD

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKS Kurniasih Mufidayati meminta pengerahan sumber daya pemerintah untuk menangani kasus DBD dari hulu ke hilir.

28 Mar 2024 - 10:36 WIB

MK Mulai Sidang Gugatan Pilpres, HNW : Momentum Hakim MK Buktikan Kenegarawanan

Anggota DPR sekaligus Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, mengharapkan dalam semangat bulan suci Ramadhan ini para hakim MK menjadikannya sebagai momentum buktikan kenegarawanan, sebagaimana ketentuan Konstitusi, dan karena itu berani menegakkan hukum berbasiskan kebenaran dan keadilan.

28 Mar 2024 - 10:34 WIB

THR Ojol Hanya Bersifat Imbauan, Legislator PKS: Jangan Sampai Rasa Keadilan Mati

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKS Netty Prasetiyani meminta pemerintah harus tegas dan adil dalam mengatur pemberian THR ke driver ojol oleh perusahaan transportasi daring.

28 Mar 2024 - 09:57 WIB

61,6 Juta Orang Diperkiran Mudik ke Jateng, Legislator PKS Jateng Soroti Jalur Pantura yang Rusak Parah

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Komisi D, Hadi Santoso menegaskan bahwa kerusakan tersebut tak dapat dianggap remeh. Dirinya menjelaskan bahwa kerusakan tersebut dapat memperburuk arus lalu lintas dan meningkatkan potensi kecelakaan. “Kerusakan jalan, utamanya di jalur Pantura ini harus segera diperbaiki, agar menjamin kenyaman dan keamanan masyarakat saat mudik lebaran.” tegas Hadi.

27 Mar 2024 - 11:05 WIB

Politisi PKS Minta Pemerintah Perlu Segera Larang Ekspor Nikel Kadar Rendah

Terkait laporan Indonesia Mining Association (IMA) yang menyatakan cadangan nikel Indonesia akan habis dalam waktu 5 tahun, Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto mendesak Pemerintah segera menerapkan kebijakan larangan ekspor nikel kadar rendah seperti NPI (nickel pig iron) dan Feronikel.

27 Mar 2024 - 10:29 WIB

Apresiasi Resolusi DK PBB, HNW: Gencatan Senjata di Gaza Harus Segera Dilaksanakan

Anggota Komisi VIII sekaligus Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, mengapresiasi Resolusi No. 2728 (2024) Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa – Bangsa (DK PBB) yang sepakat untuk menuntut diberlakukannya gencatan senjata di Palestina (terutama jalur Gaza) untuk segera dilaksanakan di Bulan Ramadhan, serta mengarah kepada gencatan senjata yang berkelanjutan atau secara permanen.

27 Mar 2024 - 10:26 WIB

Legislator PKS Tegaskan Revisi UU Migas Harus Masukkan Aturan DMO Gas

Menyusul wacana berakhirnya pemberian insentif Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) untuk tujuh jenis industri di tahun 2024, Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKS, Mulyanto meminta Pemerintah mengevaluasi secara mendalam masalah ini.

26 Mar 2024 - 09:53 WIB

Ketua DPP PKS: Rasio Pajak Melempem, Utang Kian Menumpuk

Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan Anis Byarwati mencermati rendahnya rasio pajak Indonesia atas Pendapatan Rasio Bruto (PDB). "Selama hampir 10 tahun pemerintahan yang dipimpin oleh presiden Jokowi, rasio pajak kita tidak pernah mencapai level 11 persen," katanya di Jakarta (25/3/2024).

26 Mar 2024 - 09:46 WIB

Safari Ramadhan, Ketua PKS Jatim Ajak Bersyukur, Kokohkan Kesabaran, Istiqomah, dan tetap Optimis

Usai perhelatan pemilihan presiden dan anggota legeslatif dalam Pemilu 2024, Ketua DPW PKS Jawa Timur (Jatim) Irwan Setiawan melakukan Safari Ramadhan selama tiga hari berturut-turut, sejak 22-24 Maret 2024.

25 Mar 2024 - 13:39 WIB