Berita PKS

Ledia Hanifa: Parpol Harus Lakukan Pencerdasan Politik kepada Generasi Muda

10 Apr 2019 | 11:01 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Bidang Humas DPP PKS, Ledia Hanifa Amalia

Jakarta (09/04) -- Ketua Bidang Humas DPP PKS, Ledia Hanifa Amalia sebut banyak media yang bisa digunakan untuk pengenalan politik kepada anak muda salah satunya adalah melalui film, Rabu (10/04/2019) di Jakarta Selatan.

Ledia menuturkan, bagi kebanyakan anak muda politik merupakan sesuatu yang menyeramkan. Sehingga, lenjutnya, perlu untuk partai politik melakukan kegiatan pencerdasan kepada para generasi muda tersebut.

"Ini adalah bagian buat milenial untuk tau ternyata interkasi dengan orang-orang partai politik itu menyenangkan. Harapannya dari sini mereka juga memahami bahwa partai politik itu engga serem-serem amat jadi mereka tidak perlu lagi menjadi anti terhadap politik," ungkap Ledia.

Menurut Ledia anak muda memiliki peran yang sangat penting dalam politik. Anak muda tidak dapat acuh terhadap politik, karena semua kehidupan berbangsa dan bernegara diatur oleh sistem politik, lanjutnya.

"Milenial ini justru harus membuat suasana politik menjadi lebih menarik, karena masa depan politik Indonesia ada ditangan milenial, kalo apolitis bisa jadi fatal," tambahnya.