Berita PKS

KH Hasyim Muzadi Pemersatu Umat

16 Mar 2017 | 15:51 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (ketiga dari kiri) saat melayat ke rumah duka KH Hasyim Azhari, Kamis (16/3/2017) (Hilal/PKS Foto)

Depok (16/3) - Dengan berbalut busana hitam-hitam, Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menghadiri upacara pemakaman KH Ahmad Hasyim Muzadi. Dalam kesempatan ini, Hidayat juga menyampaikan rasa bela sungkawanya.

"Kita semua sangat berduka dan berbela sungkawa atas meninggalnya KH Ahmad Hasyim Muzadi. Dengan kondisi sosial seperti saat ini, sosok beliau sangat kita perlukan. Karena beliau, mampu menjadi jembatan, dalam mengokohkan ukhuwah sesama umat Islam, umat Islam dengan agama lainnya, umat dengan negara, negara dengan negara lainnya," ujar Hidayat di rumah duka, Depok, Kamis (16/3/2017)

Selain umat Islam di Indonesia, Hidayat menuturkan bahwa masyarakat Internasional juga sangat merasakan kehilangan sosok Ulama Internasional ini.

"Beliau adalah tokoh Islam internasional, beliau sudah berhasil memperkokoh persatuan umat Islam. Mempertemukan tokoh-tokoh Islam di dunia," ucap Hidayat

Hidayat berharap bahwa pemikiran Islam Moderat yang dimiliki oleh KH Hasyim, tetap terjaga dan bisa menjadi teladan bagi bangsa ini.

"Beliau itu terkenal dengan pemikiran Islam moderatnya, karena pemikirannya inilah beliau bisa dikenal sebagai sosok yang memperkuat ukhuwah antar umat Islam. Kita berharap sikap moderat ini bisa terus menjembatani persatuan umat, bangsa dan dunia," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini juga, Hidayat mengajak kepada seluruh umat Islam untuk mendoakan almarhum dan meniru kebaikan yang dicontohkan oleh almarhum.

"Penting kita doakan, semoga beliau diterima oleh Allah, ditempatkan disisi-Nya. Semoga juga, kita bisa mencontoh kebaikan-kebaikan beliau, sehingga bisa kita teruskan," tutupnya