Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

KH Hasyim Muzadi Sosok Penyeimbang

16 Mar 2017 | 16:12 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Menteri Agama Lukman Saifuddin dan Wali Kota Depok Mohammad Idris mengiringi jenazah KH Hasyim Muzadi jelang pemakaman, Kamis (16/3/2017) (Bima/PKS Foto)

Depok (16/3) - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri upacara pemakaman Pimpinan Pondok Pesantren Al Hikam KH Hasyim Muzadi di Kukusan Teknik, Depok, Kamis (16/3/2017).

Selain menyampaikan rasa bela sungkawanya, Idris juga menuturkan bahwa sosok Kiai Hasyim Muzadi adalah sosok penyeimbang. Melalui pemikiran moderatnya, Kiai Hasyim telah berhasil mempersatukan umat.

"Beliau adalah orang yang cerdas dalam melihat masalah, beliau juga pemikir yang strategis. Beliau bisa memperkirakan suatu keadaan pada masa-masa yang akan datang dengan kecerdasannya yang dibalut dengan humor ilmiah beliau yang disampaikan pada kalangan tertentu saja," terang wali kota yang diusung oleh PKS dan Gerindra ini.

Idris juga mengakui, KH Hasyim Muzadi memiliki kontribusi terhadap pembangunan kota Depok. Utamanya, dalam hal pembentukan moral generasi muda

"Kontribusi pesantren beliau, pesantren Al Hikam untuk Depok adalah perbaikan moral generasi muda. Hal ini ditunjukan dengan antusiasme mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang produktif, yang tidak melepaskan diri dari menghafal Al-Qur'an," ujar dia.