Berita PKS

Kerukunan dan Gotong Royong Menjadi Penting Hadapi Pilkada Serentak

08 Mar 2018 | 11:00 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail
Bandung Barat (7/3) - Anggota MPR RI dari Fraksi PKS Adang Sudrajat menekankan kepada masyarakat agar tetap mempertahankan kerukunan bermasyarakat dan selalu menjaga nilai-nilai gotong royong dalam setiap kegiatan warga.
 
"Friksi di masyarakat akibat Pilkada, akan dapat ditekan sebesar-besarnya dengan nilai-nilai sejarah bangsa yang telah diajarkan turun-temurun hingga saat ini," ujar Adang saat sosialisasi 4 pilar berbangsa dan bernegara di Rumah Makan Sukahati, Lembang kabupaten Bandung Barat, Rabu (8/3/2018).
 
Ia meminta agar tidak mudah terpancing dengan situasi apapun yang dapat memperkeruh suasana bermasyarakat. Antisipasi penguatan mental terhadap provokasi akibat salah arti dalam menjalankan proses demokrasi di tahun politik yakni Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019 harus terus ditingkatkan. Masyarakat sangat perlu tahan terhadap hasutan sehingga tidak mudah terpengaruh dengan situasi politik yang makin panas terutama pada daerah yang melangsungkan pilkada.
 
"Saya berharap, suluruh warga Kabupaten Bandung Barat khususnya, dan seluruh Indonesia umumnya, mampu menghadapi situasi pilkada serentak dan pemilu legislatif serta pemilihan presiden dengan baik tanpa adanya riak-riak yang mengakibatkan perpecahan. Bangsa ini kuat karena rakyatnya bersatu tidak terpecah-belah," pungkas Adang Sudrajat.