Berita PKS

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hadiri PEPOKOLAPASIA Di Konawe Selatan

01 Oct 2022 | 15:46 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan atau biasa disapa Kang Aher menghadiri Pepokolapasia atau Do'a dan Tahlil 100 hari Almarhummah Hj. Siti Sarnawia di Punggaluku, Konawe Selatan, Sulawesi 2

Punggaluku - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan atau biasa disapa Kang Aher menghadiri Pepokolapasia atau Do'a dan Tahlil 100 hari Almarhummah Hj. Siti Sarnawia di Punggaluku, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (01/10/2022). 

Almarhummah Hj. Siti Sarnawia adalah ibunda dari Wakil Bupati Konawe Selatan Rasyid. 

Aher dibersamai oleh Anggota DPR RI FPKS Netty Prasetiyani, Wakil Ketua DPP PKS BPW Sulawesi Kaslan beserta jajaran dan Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo beserta jajaran serta Ketua DPRD Kota Kendari Subhan. Agenda PEPOKOLAPASIA juga dihadiri oleh para ulama dan masyarakat Konawe Selatan.

Dalam agenda memperingati 100 hari wafatnya Ibunda Wakil Bupati Konawe Selatan tersebut, Kang Aher didaulat untuk menyampaikan Tausiyah.

Setelah mendo'akan almarhum Hj Siti Sarnawia, Gubernur Jawa Barat 2 Periode (2008-2018) tersebut menyatakan kesannya tentang kegiatan doa yang dilakukan.

"Kita punya tradisi yang baik, mendo'akan orang tua atau orang orang yang kita cintai yang wafat dengan terus menerus, tidak hanya hari-hari setelah kematiannya, namun setiap hari saat kita sholat, dihari-hari tertentu setelahnya, sebagaimana hari ini 100 hari meninggalnya Ibunda Pak Wakil Bupati Konawe Selatan. Positifnya ini melanggengkan do'a untuk yang meninggal dan menjadi pengingat bagi kita yg masih hidup, bahwa nanti kita akan menyusul juga," ujarnya.

Beliau melanjutkan pesannya kepada orang-orang yang hadir.

"Do'a dari anak sholih dan kerabat serta kaum muslimin yang masih hidup amat diperlukan oleh orangtua dan saudara kita yang sudah meninggal dunia, semoga do'a kita diijabah dengan diberi ampunan untuk Almarhumah dan kita yang mendo'akan mendapat pahala yg setimpal dengan do'a kita, Hidup kita adalah abadi karena Alloh ciptakan sebagai manusia yaitu khalifah fil ardhi, di dunia kita mati, namun setelah mati didunia kita akan abadi di kehidupan akhirat sampai Alloh SWT menghendaki, ada terminal akhir bagi manusia yaitu Surga dan Neraka, maka kita bermohon kepada Alloh untuk Almarhumah dan kita semua agar di anugerahkan iman dan Islam sehingga bisa abadi di syurga Alloh SWT (keabadian yang selamat)," pungkasnya.

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abu Nawas dalam sambutannya mewakili tuan rumah menyatakan terimakasih kepada Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heriawan dan Netty Prasetyani beserta seluruh rombongan, seluruh Ulama dan masyarakat Konawe Selatan yang hadir dalam agenda PEPOKOLAPASIA.