Berita PKS

Tinjau Posko Bencana di Banjarbaru, Netty Aher Minta Pemerintah Perhatikan Kebutuhan Pengungsi

20 Jan 2021 | 13:28 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Banjarbaru (19/1) -  Hari kedua peninjauan banjir di Kalimantan Selatan, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPP PKS Netty Prasetiyani dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan bergerak menuju kota Banjarbaru ditemani Ketua DPW PKS Kalsel dan Ketua DPD PKS Kota Banjarbaru beserta jajaran pengurus dan relawan. 

Diketahui, sejumlah titik di 11 kelurahan di Banjarbaru terdampak banjir. Dalam kunjungan ke Posko Transad, Guntung Manggis, Netty  meminta Walikota Banjarbaru  Darmawan Jaya agar memperhatikan kebutuhan para pengungsi.

"Tolong Bapak Walikota memperhatikan kebutuhan pengungsi. Jangan sampai dalam situasi bencana ini, ada masyarakat yang hak dasarnya terlupakan oleh negara," ungkap Netty.

Netty, selaku ketua Task Force Penanggulangan Bencana DPP PKS, juga berpesan kepada aleg dan jajaran pengurus DPD PKS Kota Banjarbaru agar berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan lembaga lain dalam memberikan pelayanan dan penanganan bencana.

Dalam kesempatan tersebut, Dermawan Jaya menyampaikan bahwa  kader PKS   turun langsung ke masyarakat  bersama unsur pemerintah dan satgas.

"Kader PKS membantu  melakukan pendataan masyarakat terdampak dan mendistribusikan bantuan. Kebutuhan warga  yang mendesak adalah  gas LPG 3 kg dan obat-obatan, terutama obat kulit," ujarnya.

Mendengar aspirasi yang disampaikan oleh pemerintah daerah dan masyarakat, Netty berjanji akan menindaklanjuti dengan berkomunikasi pada lembaga terkait di pusat seperti BNPB dan Kementerian Kesehatan.

“Terkait kebutuhan  obat-obatan,  segera saya koordinasikan dan komunikasikan dengan Kemenkes. Saya berharap masyarakat  tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan 3M sebisa mungkin karena pandemi belum berakhir. Saya meminta pemerintah daerah agar menyediakan  sarana air bersih, alat cuci tangan dan masker di lokasi pengungsian. Jangan sampai kita lengah dan lalai yang akan menambah kesulitan," katanya.

Terakhir, Netty mengajak masyarakat  berdoa kepada Allah SWT agar cepat mengangkat ujian ini dari bumi Indonesia.

"Dengan terus memohon pada Allah, masyarakat Banjarbaru akan bangkit dan melewati ujian ini dengan baik."