Berita PKS

Tinjau Penanganan Banjir, Khoirudin Apresiasi Kinerja Gubernur Anies dan Kader-Kader PKS

22 Feb 2021 | 20:45 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin (Dok PKS DKI Jakarta)

Jakarta – Dalam satu kunjungannya ke posko pengungsi banjir di wilayah Kebon Nanas, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021), Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin menyampaikan apresiasinya pada kinerja Anies Baswedan dan jajarannya dalam menangani banjir.

Khoirudin melanjutkan, ini terbukti dari data BPBD DKI, dampak banjir tahun ke tahun jumlah pengungsi banjir di Jakarta menurun. Pada tahun 2020 sejumlah 31.232 jiwa dan tahun 2021 ini 3.311 jiwa, begitu juga untuk lokasi pengungsi, di tahun 2020 tercatat 269 titik dan pada 2021 menjadi 44 titik, dan tahun ini pula korban jiwa nihil.

“Alhamdulillah, setelah mengunjungi beberapa titik lokasi dan mendengar dari masyarakat serta menyaksikan langsung dilapangan saya mengapresiasi Gubernur DKI Anies Baswedan beserta jajarannya yang telah sigap bekerja keras dalam penanganan musibah banjir ini dari tahun ke tahun," kata Khairuddin.

Disisi lain, Khoirudin juga mengatakan, kader-kader PKS telah turun membantu warga yang terdampak banjir dalam berbagai bentuk seperti pemberian makanan siap saji, minuman hangat dan pendirian posko pengungsian darurat.

“Kader PKS telah bekerja secara otomatis ketika masyarakat membutuhkan, saya sangat bangga dan mengapresiasi kerja para kader PKS,” sambung pria yang duduk di Komisi C DPRD DKI Jakarta ini.

Khoirudin berharap, dalam suasana yang sulit ini, warga untuk bersabar dan terus berdoa agar musibah banjir ini segera berlalu.

“Kami akan terus dorong Pemprov DKI agar memberikan bantuan sebaik mungkin dan kader PKS dititik wilayah banjir dapat membantu meringankan beban yang diderita warga korban terdampak banjir,” pungkasnya.