Berita PKS

Tingkatkan Kualitas Legislator, PKS Gelar Bimtek se Sumbagut

21 Feb 2022 | 11:41 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Padang -- Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota Legislatif PKS di 5 Provinsi, yaitu Aceh, Sumatra Utara, Riau, dan Kepulauan Riau pada Ahad-Rabu (20-23/02/2022).

Ketua Panitia H. Ghufran, MA mengatakan, bahwa kegiatan Bimtek ini sangat penting untuk mengasah kemampuan terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) anggota DPRD dalam menjalankan tugasnya.

"Dengan mengikuti kegiatan ini, kami berharap anggota DPRD dari PKS yang ada di 5 provinsi akan lebih maksimal dalam melakukan tugasnya, terutama dalam melayani masyarakat," kata Ghufran.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP PKS BPW Sumbagut, H. Hendry Munief, MBA mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang rutin dilaksanakan oleh PKS untuk meningkatkan kualitas anggota DPRD.

"Bagi kami, kualitas anggota DPRD dalam melayani dan mengadvokasi kepentingan masyarakat menjadi hal yang terpenting untuk dilakukan. Karenanya, kegiatan ini menjadi sangat perlu untuk diikuti," kata Munief.

Lebih lanjut Munief menambahkan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyatukan persepsi seluruh legislator di Sumbagut terkait program untuk pemenangan pada pemilu 2024.

"Kami berharap Legislator yang telah terpilih saat ini, akan terpilih kembali pada Pemilu 2024 untuk dapat melakukan optimalisasi peran dalam mengevaluasi kinerja pembangunan daerah agar lebih baik ke depan," tambah Munief.