Berita PKS

Temui Pengurus PKS se-DIY, Syaikhu: Kita Optimistis di 2024, Tapi Jangan Lengah

08 Jun 2021 | 13:55 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Yogyakarta -- Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama jajaran DPP PKS menggelar konsolidasi pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DI Yogyakarta dan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) se-DIY di kantor PKS DI Yogyakarta, Selasa (8/6/2021).

Presiden PKS berpesan agar anggota PKS dari DIY optimistis dalam aktivitas namun tetap rendah hati dan tidak boleh lengah.

Syaikhu menekankan optimisme patut diusung oleh anggota dan struktur PKS sebab dalam berbagai survei terkini, PKS mendapat peningkatan kepercayaan dari publik.

"Hasil berbagai lembaga survey terkait elektabilitas PKS. Banyak lembaga survei yang memiliki kredibilitas menempatkan posisi PKS pada 3-4 besar. Secara persentase, suara PKS di kisaran 6-9 persen. Hasil-hasil tersebut tidak lazim. Mengapa? Galibnya, PKS hanya mendapat 1-3 % saja berdasarkan survei terutama jelang pemilu. Dan biasanya pula, hasil pemilu 2-3 kali lipat dari hasil survei," ujar dia.

Meski harus membawa optimisme dalam bekerja, Presiden PKS meminta agar anggota PKS tidak lengah sedikitpun dengan tetap kerja-kerja dengan membumi.

"Pesan saya, kita boleh menggelembungkan balon optimisme. Namun jangan sampai terlalu besar. Sebab dapat pecah dan membuyarkan optimisme kita. Karena itu, agar tak terjadi, kita harus tetap rendah hati, jangan lengah, terus berikan pelayanan dan pembelaan terbaik bagi rakyat, terus memantaskan diri dan memohon pertolongan kepada Allah SWT," kata Syaikhu.

Syaikhu pun berpesan agar anggota PKS menguatkan tiga hal. Kekuatan spiritualitas, kekuatan intelektualitas dan kekuatan stamina terlebih saat ini masih dalam suasana Pandemi.

"Spiritualitas, intelektualitas dan stamina yang semakin kuat akan membuat kita tak kenal lelah dalam melakukan amal saleh. Kita akan terus bergerak, bergerak dam bergerak melayani masyarakat. Berjuang menyebarkan kebaikan di mana saja. Hingga akhirnya Allah SWT akan menghadirkan buah dari jerih-payah kita," ungkapnya.

Presiden PKS juga menekankan soliditas struktur sebagai salah satu syarat dalam mencapai target kerja-kerja partai.

"Mari jaga soliditas dan stabilitas struktur, dari tingkat pusat sampai daerah. Serta ketaatan kepada pemimpin, sepanjang pemimpin tidak memerintahkan pada keburukan. InsyaAllah dengan sistem partai dan kaderisasi kita yang sudah kuat, kita mampu bertahan dalam situasi dan ancaman apapun," paparnya.

"Saya yakin, perolehan suara di Yogyakarta akan meningkat. Dan kursi kita di Kota/Kabupaten, Provinsi dan Pusat akan pula meningkat pesat," imbuh Syaikhu.