Berita PKS

Tanggul Rusak Akibat Banjir di Jayapura, Aleg PKS : Silahkan Datang ke Kantor DPR Papua

08 Mar 2021 | 15:42 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Anggota DPR Papua Fraksi PKS, M Darwis Massi

Jayapura-- Anggota Legislatif DPR Papua M. Darwis Massi melakukan kunjungan reses di Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami, Jayapura, Jumat (5/3/2021). Dalam kunjungan tersebut beliau dibersamai oleh Ketua DPD PKS Kota Jayapura Heri Suprayitno, dan Sekretaris DPD PKS Kota Jayapura Burhanuddin.

Agenda reses atau penyerapan aspirasi ini dilaksanakan pertama kali di tahun 2021. Dalam pertemuan ini fraksi PKS mengundang seluruh Ketua RW di kelurahan Koya Timur untuk menyampaikan kendala yang dihadapi belakangan ini. Sekaligus beberapa informasi target dan perencanaan provinsi.

Dalam penyampaiannya Darwis menggaris bawahi empat hal, yakni potensi pemberdayaan di bidang pertanian untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, perihal pelantikan Sekretaris Daerah, PON 2021 dan Covid-19. Beliau mengungkapkan, perihal pelantikan Sekda, masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan apapun, semuanya akan berjalan lancar seperti biasa dan tidak akan menjadi kendala. Sebaliknya yang perlu diperhatikan adalah kondisi cuaca yang belakangan ini kian memburuk sehingga menyebabkan tenggelamnya lahan budidaya perikanan sebanyak 45 hektar, dan lahan pertanian 35 hektar.

Hal ini menjadi prioritas anggota kegislatif dalam kegiatan reses untuk mendengarkan apa saja yang dibutuhkan masyarakat. Diskusi yang berlangsung sekitar dua jam tersebut menghasilkan sebuah kesepakatan oleh Aleg PKS dan warga mengenai permasalahan banjir, khususnya untuk memperbaiki tanggul (drainase) dan kerjasama antara pemerintah kota kerom dan Muara tami.

“Permasalahan banjir yang parah ini kami usulkan agar bapak dan ibu datang ke kantor, akan kami kawal insiden ini sebagai agenda prioritas” Ungkap  Darwis.

Pasalnya hal ini sudah disampaikan sejak 2016 kepada jajaran pimpinan eksekutif kota Jayapura namun tidak ada perbaikan. Alih-alih perbaikan, masyarakat diberikan dana sebanyak 2 miliar, padahal yang diharapkan pemerintahlah yang seharusnya memperbaiki tanggul tersebut.

Selain itu, Anggota legislatif fraksi PKS ini juga mengungkapkan dukungannya terhadap PON 2021. Beliau menyampaikan,  perangkat pemerintah kota mendukung dan siap untuk kegiatan ini. Harapannya, dengan dengan berlangsungnya PON yang akan dihadiri lebih dari 40 ribu pengunjung dapat memberi dampak positif dalam pertumbuhan ekonomi.

Tidak lupa, dalam pertemuan sore hari itu dengan pengawasan protokoler kesehatan yang ketat, semua aleg PKS baik di Provinsi dan Kota menganjurkan agar tetap melakukan 3M dalam setiap aktivitas.


Berita Terkait