Berita PKS

Syaikhu Ungkapkan Dua Kunci Daya Ungkit PKS Capai Target Pemenangan

01 Mar 2021 | 11:34 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat menyampaikan pidato di pembukaan Rakernas PKS, Senin (01/03/2021)

Jakarta -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengungkapkan adanya 2 kunci utama untuk mencapai target-target yang sudah ditetapkan oleh partai dalam pidatonya di pembukaan Rakernas PKS, Senin (01/03/2021).

"Kunci pertama adalah inovasi. Kita semua harus mengasah pikiran-pikiran kita agar program PKS relevan dengan situasi kekinian yang fresh dan menginspirasi," ungkap Syaikhu.

Saat ini Indonesia juga tengah menghadapi bonus demografi yang puncaknya ada pada tahun 2030. Hal ini mengakibatkan generasi milenial dan generasi Z akan mendominasi komposisi penduduk di Indonesia.

"Realitas tersebut harus mendorong kita untuk mendobrak kebuntuan dan kejumudan. Tawarkan sesuatu yang benar-benar dibutuhkan generasi saat ini," pesan Syaikhu.

Syaikhu mengingatkan agar bonus demografi dapat dijadikan sebagai sebuah keberkahan dan mempersiapkan diri dengan baik.

"Jangan sampai kita abai atau lalai sehingga bonus demografi justru akan menjadi bencana kemanusiaan, sebab jumlahnya banyak tetapi tidak berkualitas," tutur Syaikhu.

Menurut Syaikhu selain melakukan inovasi kunci utama lainnya adalah multiplikasi.

"PKS harus mampu mencari faktor pengganda agar bisa tumbuh dengan lebih cepat dan masif. Kita harus pandai-pandai mencari sumber-sumber pertumbuhan baru dengan cara-cara baru," ujar Syaikhu.

Terakhir Syaikhu menutup pidato pembukaannya dengan pantun ucapan selamat Rakernas untuk seluruh struktural PKS se Indonesia.

Sungguh mnais si buah nanas
dimakan bersama ustadz Hidayat
Selamat melaksanakan Rakernas
Terus melayani dan membela rakyat