Berita PKS

Syaikhu Sumbang 15 Handy Talkie untuk Pokdar Kamtibmas

19 Jan 2022 | 11:43 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Kabupaten Bekasi -- Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu bertemu dengan Pengurus dan Anggota Pokdar Kamtibmas saat kunjungan dapil ke Pondok Ungu Permai, Babelan, Kabupaten Bekasi.

"Dalam kesempatan ini, saya menyumbang 15 Handy Talkie (HT). Harapannya alat ini dapat memudahkan koordinasi dan komunikasi Kamtibmas saat bertugas di lapangan," tutur Syaikhu, Sabtu (15/01/2022).

Menurut Syaikhu, keberadaan Pokdar Kamtibmas sangat penting di tengah masyarakat. Sebab mereka dapat membantu aparat kepolisian dalam menangani masalah yang ada di lingkungan.

"Pokdar Kamtibmas sangat penting. Karena langsung bersentuhan dengan masyarakat di lingkungannya," ujar Syaikhu.

Syaikhu diminta berdiri usai dialog dengan mereka. Ketua Pokdar Kamtibmas Pondok Ungu Permai Roni menyerahkan baju seragam kebanggaan mereka sebagai bentuk apresiasi.

"Ini sebagai apresiasi kepada Ustadz Syaikhu yang telah membersamai kami sejak 10 tahun yang lalu," ujar Roni.

Pokdar Kamtibmas merupakan sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Sebutan lainnya adalah Citra Bhayangkara. Pokdar kamtibmas mulai dibentuk tanggal 25 November 2005 dengan visi, "Menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas".