Berita PKS

Syaikhu Serahkan Hewan Kurban Saat Kunker di Dapil

21 Jun 2021 | 08:43 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jelang Hari Raya Idul Adha, Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu menyerahkan hewan kurban di Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Barat, Ahad (20/6).

Penyerahan hewan kurban dilakukan di Banyusari, Karawang. Hewan kurban berupa sapi ini untuk masyarakat di tiga kabupaten yang menjadi dapil Syaikhu, yakni Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

"Bismillahirrahmanirrahim, saya serahkan hewan kurban untuk masyarakat di dapil. Semoga berkah dan bermanfaat," ujar Syaikhu.

Syaikhu mengajak masyarakat, khususnya umat Islam untuk berkurban jika ada kemampuan. Apalagi di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Ayo kita berkurban jika ada kemampuan. Banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Syaikhu lagi.

Berkurban, lanjut Syaikhu, selain bentuk ketaatan kita kepada perintah Allah SWT untuk meneladani Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as, juga wujud kepedulian sosial kita kepada sesama.

"Hewan kurban jadi bukti komitmen kita peduli kepada masyarakat sekitar," tegas Syaikhu.

Tokoh Masyarakat Karawang Zaini mengucapkan terimakasih kepada Syaikhu yang kembali menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat.

"Tahun lalu beliau juga berkurban untuk masyarakat Kabupaten Karawang. Terimakasih kepada Pak Ustadz Syaikhu," ujarnya.

Selain kepada Zaini, hewan kurban juga diberikan kepada tokoh masyarakat lainnya, yakni Ketua DPD PKS Kabupaten Karawang Budiwanto dan Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta Arief Kurniawan, dan Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Budi MM. Kegiatan ini merupakan agenda Kunjungan Kerja (Kunker) Dapil Syaikhu yang dilaksanakan dari 18-20 Juni.