Berita PKS

Syaikhu: Melayani Merupakan DNA Kader PKS

30 Oct 2022 | 15:15 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam Pelatihan Advokasi Relawan PPKS (PKSFoto/Donny)

Jakarta - Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) DPP PKS menyelenggarakan Pelatihan Relawan Advokasi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Aula DPP PKS, Jakarta pada Ahad, (30/10/2022).

Dalam sambutannya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini akan mengokohkan peran PKS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Karakter melayani merupakan DNA para kader PKS," ujar Syaikhu.

Pelayanan merupakan salah satu ciri PKS, seperti yang tercantum dalam pasal 3 Anggaran Dasar yang berbunyi “Partai bercirikan akhlak mulia, inovatif, patriotik, dan pelayanan.”

Menurut Syaikhu, pemahaman teori dan kemampuan praktik lapangan merupakan sebuah kebutuhan bagi para relawan PKS.

"Oleh karenanya, kegiatan ini sangat penting dan dibutuhkan," tambahnya.

Dalam kegiatan ini, peserta akan mendapakan materi dari para tokoh yang sudah memberikan karya nyata pelayanan bagi masyarakat, yaitu penggagas Gerakan Indonesia Mengajar Anies Baswedan dan penggagas Migrant Care Anis Hidayah yang menghabiskan 24 tahun hidupnya menggeluti isu hak asasi manusia pekerja migran.

Syaikhu melanjutkan, sekedar menolong tanpa membekali ilmu, skill, dan motivasi berpotensi membawa bencana bagi para relawan. Oleh karena itu, relawan PKS perlu melakukan penyegaran pengetahuan, peningkatan keterampilan, dan penempaan mental.