Berita PKS

Syaikhu: Jadilah Pahlawan Masa Kini dengan Gadget yang Kita Miliki

19 Oct 2021 | 13:37 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta -- Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Syaikhu mengajak anak muda untuk berkontribusi kepada masyarakat dengan membuat konten-konten yang positif lewat gadget yang mereka miliki.

"Sebagai anak bangsa, kemampuan atau skill membuat konten positif dan kreatif sepertinya sudah menjadi kewajiban. Ini medan juang baru untuk ikut berkontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Jadilah pahlawan masa kini dengan gadget yang kita miliki," ajak Syaikhu dalam sambutannya di acara Webinar Aptika Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) kerjasama dengan Komisi I DPR RI , Senin (18/10/2021).

Syaikhu mengingatkan agar kehadiran internet bisa membawa manfaat maka harus diisi dengan konten-konten positif tersebut.

"Kita harus melakukan langkah-langkah untuk meminimalisasi efek negatif dari internet, salah satu caranya dengan membuat konten positif dan kreatif. Saat ini kata konten jadi akrab di telinga kita, bahkan ada kalimat 'Tiada Hari Tanpa Konten'," ungkap Syaikhu.

Syaikhu menjelaskan internet yang menghadirkan berbagai macam media sosial ini ibarat ruang bebas, akan menjadi masalah besar jika ruang bebas tersebut sebagian besar berisikan konten negatif.

"Untuk itu, menjadi sebuah kebutuhan hadirnya konten positif dan kreatif yang isinya mencerdaskan, membawa semangat perubahan, inspiratif dan tidak hoaks," jelas Syaikhu.

Syaikhu menyebutkan beberapa contoh anak muda yang sudah bisa berkontribusi dengan memberikan inspirasi lewat konten positifnya di media sosial, salah satunya Gamal Albinsaid yang merupakan Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS.

"Kita bisa mengikuti jejak mereka. Kuncinya adalah kemauan, semangat dan disiplin serta tanggung jawab. Jika karakter ini dimiliki, insya Allah jempol kita akan menghasilkan narasi, foto hingga video yang mampu mengubah jalan hidup orang ke arah yang lebih baik, sekaligus meredam konten negatif yang ada di media sosial," pesan Syaikhu.

Sambutannya tersebut ditutup dengan sebuah pantun,

Beli telur di pasar tradisional
Pulangnya mampir di toko otomotif
Mari warnai jagad media sosial
Dengan konten positif dan kreatif