Berita PKS

Sohibul Imbau Kader PKS Bangun Ketahanan Pangan Indonesia

07 May 2020 | 17:01 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden Partai Keadilan Sejahtera Mohamad Sohibul Iman. (Donny/PKSFoto)

Jakarta -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengimbau para kader PKS untuk berkontribusi dalam membangun ketahanan pangan nasional dalam acara FGD Membangun Ketahanan Pangan dan Ketahanan Petani di Era Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan via daring, Kamis (07/05/2020).

"Saya mengimbau kepada seluruh keluarga besar PKS dan siapapun yang punya kesadaran untuk membangun ketahanan pangan Indonesia. Mari bersama dekat dengan alam, cintai tanaman, cintai pangan, jadikan bertanam sebagai hobi," ajak Sohibul.

Menurut Sohibul ada tiga langkah yang bisa dilakukan dalam mewujudkan ketahanan pangan Indonesia.

"Tumbuhkan kedekatan dengan alam, lalu kecintaan untuk bertanam menjadi hobi dan gaya hidup, sehingga sekian persen rakyat Indonesia dapat berkecimpung di dalam pengelolaan argo industri. Nanti pangan-pangan yang ringan bisa dipenuhi oleh rumah tangga, adapun pangan yang lebih besar itu nanti dipenuhi oleh petani profesional atau pengusaha di argo industri" jelas Sohibul.

Sohibul juga menegaskan bahwa ketahanan pangan lewat kemajuan argo industri merupakan tugas bersama.

"Ini tentu menjadi tugas bersama kita semua. Bagaimana argo industri kita menjadi efisien, produktif, dan bisa kompetitif di mata dunia. Sehingga saya melihat ke depan akan ada suatu pola pembangunan ketahanan pangan yang simultan sinergis," ucapnya.