Berita PKS

Soal Adanya Resuffle, PKS: Pemerintah Harusnya Fokus Pulihkan Ekonomi

16 Jun 2022 | 09:18 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail dok: Yuning'PKSFoto

Jakarta -- Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi menilai resuffle kabinet yang akan dilakukan pemerintah seharusnya digunakan untuk menaikan performa kinerja untuk memulihkan ekonomi nasional.

"Sebagai partai oposisi, tentunya kita berharap pemerintah fokus untuk pemulihan ekonomi. Oleh karenanya resuffle seharusnya digunakan untuk menaikan performa kinerja kabinet," tutur Habib Aboe, Kamis (16/06/2022).

Dengan demikian, lanjut Habib Aboe, waktu yang tersisa dari masa jabatan pemerintahan ini akan bisa secara optimal memulihkan perekonomian nasional.

Habib Aboe mengatakan resuffle kabinet ini kemungkinan akan dilihat oleh publik dari dua sisi.

"Pertama, Presiden dilihat ingin melakukan recovery ekonomi yang lebih kencang lagi. Sehingga ada ada pergantian menteri perdagangan, sedangkan pergantian menteri ATR/BPN kemungkinan untuk mempercepat masuknya investasi ke Indonesia," kata Habib Aboe.

"Kedua, publik bisa saja melihat resuffle ini seperti bagi-bagi kue untuk mereka yang sudah berkeringat, namun selama ini belum mendapatkan porsi. Hal ini terlihat, ada beberapa pimpinan partai yang mendapatkan jabatan," ucap anggota DPR RI Fraksi PKS ini.

Selain itu, imbuh Habib Aboe, bisa jadi publik juga melihat ada proses suksesi yang sedang disiapkan oleh Jokowi dan partai-partai yang saat ini mendapatkan porsi akan masuk ke dalam koalisi yang mengusung Capres penerus Jokowi.