Berita PKS

Silaturrahim Kebangsaan PKS, PWNU Sumbar Ungkap Kesamaan Misi PKS dan NU  

16 Jun 2021 | 08:52 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Padang-- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumatera Barat melakukan kunjungan muhibah ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat, Selasa (15/6/2021). Rombongan PKS dipimpin oleh Wakil Ketua Umum DPW PKS Sumbar, H. Ulyadi Yesmar, Lc., MA, didampingi oleh Ketua Dewan Syari'at (DSW) PKS Sumbar, H. Zul 'Adli, Lc., H. Donis Satria, Lc., MA., Rinaldi, SP., Dr. Defrinal, dan Tasnidar.

Rombongan PKS disambut oleh unsur Pimpinan Syuriyah NU, H.Hendri, Prof. Dr. Asasriwarni, Zainal, Joben, Armedi, dan Ketua Tanfidziyah Prof. Ganefri.

Dalam pengantarnya Ketua Syuriyah NU Sumbar menyampaikan bahwa kunjungan PKS ini merupakan sesuatu yang istimewa. Karena baru pertama kali pengurus partai berkunjung ke PWNU Sumbar.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah, Prof. Ganefri menyampaikan bahwa ada kesamaan visi NU dan PKS dalam rangka menjaga kesatuan NKRI, mewujudkan Islam Rahmatan lil 'alamin, serta mengantipasi paham-paham menyimpang dan merusak agama serta persatuan umat.

"NU mensupport PKS dan gubernur dalam rangka pembangunan Sumbar kedepan, serta merawat keberagaman umat. Persoalan keumatan perlu dikawal oleh ormas dan partai disetiap situasi, tidak boleh dipertentangkan antara nasionalisme dan semangat keagamaan," sebut Ganefri.

Sementara itu Waketum DPW PKS, Ulyadi mengungkapkan, bagi PKS kunjungan dan silaturrahim ini sangat penting dalam upaya mewujudkan misi melayani rakyat.

"Islam rahmatan lil 'alamin adalah titik temu antara ormas dan partai islam lainnya. Dalam rangka menjaga kesatuan umat, keselamatan bangsa dan negara maka kita perlu bersinergi,menjalin komunikasi seintensif mungkin. PKS terbuka untuk semua dan sesuai dengan pesan Majlis Syura, Habib Salim, sampaikan salam saya kepada semua pihak, bahwa PKS adalah alat perjuangan bagi semua anak bangsa. Mari bergabung bersama PKS," sebutnya mengutip pesan Ketua Majelis Syura PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri.