Berita PKS

Silaturrahim dengan Gubsu, PKS Komitmen Bangun Sinergi Melayani Rakyat

14 Jan 2021 | 21:31 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Medan -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) komitmen bangun sinergi untuk melayani rakyat dengan terus mengawal kebijakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu). Hal ini diungkapkan Ketua DPW PKS Sumut Dr. H. Usman Jakfar, Lc, MA saat melakukan silaturrahim di Rumah Dinas Gubsu, Jl. Jenderal Sudirman No.41, Medan, Selasa (12/01).

“Insya Allah, PKS akan siap sedia mengawal setiap kebijakan Gubernur Sumatera Utara. Itu sudah menjadi komitmen PKS, sekali kita usung akan terus kita dukung dan kawal sampai akhir,” ujar Usman dalam sambutannya.

Sebagai salah satu partai pengusung, kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk memperkenalkan kepengurusan PKS Provinsi Sumatera Utara periode 2020-2025. Selain itu, jajaran pimpinan dan pengurus tingkat wilayah yang hadir turut memberikan sejumlah masukan berupa ide dan gagasan untuk bangun sinergi dalam melayani rakyat.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumut, H. Salman Alfarisi, Lc, MA, mengapresiasi sejumlah kebijakan Gubsu. Kebijakan tersebut diantaranya terkait penyelenggaraan Pilkada Serentak Desember 2020 lalu serta upaya penangan Covid-19 yang cukup baik sehingga tingkat penyebarannya mulai melandai.

Selain itu, di antara masukan yang disampaikan PKS adalah terkait penundaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dibuka secara bertahap di tingkat perguruan tinggi atau daerah yang telah siap melaksanakan PTM. Lebih lanjut, PKS berharap pengembangan wisata halal di Sumut juga dapat menjadi perhatian Gubsu. Hal ini karena potensi wisata di Sumut cukup besar sehingga dengan merangkul semua kalangan pengembangan wisata halal ini akan memudahkan wisatawan.

Menambahkan, Sekretaris Dewan Syariat Wilayah (DWS) Nur Azizah Tambunan, SS menilai bahwa selama ini sudah ada perhatian pemerintah dalam meningkatan mutu pendidikan keagaaman serta upaya menjaga kerukunan antarumat beragama. Ia berharap kebijakan baik seperti ini agar dapat dilanjutkan.

Menanggapi hal tersebut, Edy Rahmayadi mengakui sangat membutuhkan masukan-masukan yang disampaikan PKS. Sebagai Gubernur, ia selalu membuka ruang kerja sama dan berharap ada pembahasan dan kajian yang konkrit terkait kerja sama dengan PKS di masa yang akan datang.


Berita Terkait