Berita PKS

Silaturahim Kebangsaan, PKS-Gus Ipul Bahas Kolaborasi Optimalkan Potensi Pasuruan

05 Mar 2021 | 10:32 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Membangun Kota Pasuruan, punya tantangan yang tidak bisa dibilang mudah. Meski demikian, potensi kota Pasuruan juga tidak bisa dianggap enteng. Kunjungan Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim ke Walikota Pasuruan terpilih yang salah satunya diusung oleh PKS, Saifullah Yusuf, Kamis (04/03/2021), dalam rangka membangun kolaborasi bersama PKS dan Kota Pasuruan untuk mengoptimalkan potensi Pasuruan.

“Pasuruan tantangannya luar biasa. Tapi potensinya luar biasa. Apalagi daya beli masyarakat Pasuruan termasuk baik, ini peluang sebenernya,” kata pria yang lebih akrab dikenal dengan panggilan Gus Ipul itu.

Ia kemudian bercerita bahwa Gubernur Khofifah, saat sambutan di pelantikannya berharap banyak pada Gus Ipul agar bisa membangun Kota Pasuruan dengan jauh lebih baik.

“Harapan Bu Gubernur tinggi pada saya untuk membangun Kota Pasuruan, saya kok jadi dredeg,” katanya sambil tertawa lebar.

Gubernur Khofifah, lanjut Gus Ipul, berharap Kota Pasuruan harus muncul, harus bersinar. Bu Khofifah juga berharap Kota Pasuruan bisa menjadi seperti Singapuranya Jawa Timur. Meskipun diakui berat, Gus Ipul mengaku hal ini menjadi tantangan tersendiri baginya.

“Harus menata semua hal, membuat perencanaan yang matang. Mohon doanya agar bisa dalam waktu dekat bisa memilih SDM yang cocok untuk memperbaiki banyak hal di Pasuruan,” katanya.
Gus Ipul berharap terus mendapat dukungan dari PKS, baik dari DPD PKS Kota Pasuruan maupun DPW PKS Jawa Timur.

“Dulu, dengan PKS kita berjuang bareng-bareng, sekarang saat sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk mengelola Kota Pasuruan, kita bangun bareng-bareng,” harap Gus Ipul kepada PKS.

Sabilal Rasyid, Ketua DPD PKS Pasuruan menyambut baik ajakan Gus Ipul untuk sama-sama berjuang membangun Kota Pasuruan menjadi jauh lebih baik sebelumnya. "Bismillah Gus, in syaa Allah teman-teman PKS Pasuruan sudah berkomitmen untuk membantu njenengan, menjadikan Pasuruan jadi lebih baik."

Sesaat kemudian Irwan menimpali, bahwa saat ini memang eranya sinergi dan kolaborasi dengan banyak stake holder. "Tugas saya mengingatkan pada teman-teman DPD PKS Kota Pasuruan,” jawabnya kepada Gus Ipul.

Selain itu, Irwan mengapresiasi perhatian Gus Ipul untuk meningkatkan kualitas Kesehatan dan pendidikan di Kota Pasuruan, serta untuk mengembangkan potensi wisata.

Saat Gowes bareng dengan pengurus DPD dan DPC PKS Kota Pasuruan, pagi hari, irwan melihat ada banyak heritage yang bisa dikelola dan dikembangkan untuk menarik perhatian masyarakat. Juga potensi kawasan pelabuhan yang juga bisa dikembangkan, selain tentunya mengembangkan wisata religi.

Irwan juga mengamini apa yang diharapkan Gus Ipul, bahwa Sinergisitas antar stake holoder sangat dibutuhkan, dukungan dari pemerintah provinsi sangat dibutuhkan, demikian juga dari pemerintah pusat.

Dalam pertemuan itu, Irwan didampingi oleh Mashuri Harianto, Ketua BP3 DPW PKS Jatim, yang juga Anggota FPKS DPRD Jember. Selain itu, Sabilal Rasyad, M. Suci Mardiko, Andis Ariyanto dan Cucum Supriatna. Masing-masing adalah Ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua DED, DPD PKS Kota Pasuruan. Sementara Gus Ipul didampingi oleh Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo.