Berita PKS

Silaturahim Kebangsaan, Demokrat Jajaki Koalisi dengan PKS pada Pilkada ke Depan

14 Jun 2021 | 13:53 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Kegiatan silaturahmi kebangsaan tersebut dari pihak PKS juga dihadiri oleh Ketua MPW Khairul Amal, Ketua DSW Suriyanto Sudirman, Wakil Ketua DSW Afrial Hidayat, Sekretaris Umum Zaenal Abidin, Bendahara Umum Muhammad Nafis dan Ketua Bidang Polhukam Muhammad Arnif. Sedangkan dari pihak demokrat turut dihadiri oleh Sekretaris Umum Iqbal Farabi, Bendahara Umum Alaidin Abu Abas, Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Daerah Tanwier Mahdi, Ketua Fraksi Demokrat DPRA Ibrahim, Anggota DPRA Edi Kamal, dan Nora Indah Nita.

Ketua DPW PKS dalam diskusi itu menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus DPD Partai Demokrat Aceh yang telah menyambut rombongannya dengan ramah dan hangat. Ia juga berharap PKS dan Demokrat dapat bersinergi dengan baik untuk kesejahteraan Aceh ke depan.

Makhyaruddin juga menambahkan bahwa pihaknya juga siap mendukung pemerintahan Aceh yang dipimpin oleh Nova Iriansyah yang juga Ketua Umum DPD Partai Demokrat Aceh. Selain itu terkait masukan untuk koalisi PKS-Demokrat, menurutnya hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk bisa diwujudkan.

“PKS Bersama fraksi PKS di DPRA siap mendukung pemerintahan dan tentunya memberikan saran-saran konstruktif untuk kesejahteraan Bersama, juga terkait koalisi hal itu bisa saja terjadi,” ucap Makhyaruddin.

Sedangkan dari pihak Demokrat Wakil Ketua 1 H. Dalimi SE.Ak mengungkapkan bahwa pihaknya sangat senang dan menyambut baik silaturahim kebangsaan ini, pihaknya juga mengupayakan untuk dapat berbalas kunjungan ke kantor PKS Aceh.

Ia berharap bahwa Demokrat dan PKS tetap berkomitmen pada hal-hal konstruktif dalam pembangunan Aceh serta berani untuk menyuarakan kebenaran meski banyak pihak yang tidak menyukainya. Termasuk juga bahwa pemerintah menerima kritik yang membangun guna kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan itu juga ditutup dengan penyerahan cinderamata PKS kepada Demokrat yang disaksikan oleh para pengurus PKS dan Demokrat yang hadir.