Berita PKS

Sekolah Digital PKS Papua, Bawa Spirit Transformasi Digital

13 Jun 2021 | 19:00 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

JAYAPURA - Ditengah curah hujan yang tinggi (11/6), Bidang Humas PKS Papua didampingi oleh Ketua PKS DPW Papua (Suherman) resmi membuka kegiatan training kehumasan dan Sekolah Digital (SD) Papua yang diadakan di Hotel Sahid Entrop, Jayapura.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 40 peserta dari perwakilan DPD Kota dan Kabupaten se Provinsi Papua. Tidak hanya itu pemateri yang diundang pada peluncuran Sekolah Digital langsung dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Bidang Humas. Mereka diantaranya adalah PKS Foto, PKS Art, PKS TV, dan Relawan Literasi.

Dalam kesempatan yang langka ini ada beberapa pesan yang diamanahkan kepada seluruh DPD kota dan kabupaten se Papua oleh ketua DPW PKS Papua.

Yang pertama adalah memaksimalkan sarana social media dalam rangka transformasi digital untuk mendapatkan simpati masyarakat.

“Mendapatkan simpati masyarakat zaman dulu dan sekarang sudah berbeda, jika memaksakan cara kolonial yang sama seperti yang dulu, bisa jadi PKS tidak akan mendapatkan dukungan yang banyak,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada sore hari itu.

Ketua DPW PKS Papua juga mengimbuhkan masa-masa ini adalah saat nya anak muda mengambil peran dengan kreatifitasnya untuk menarik suara masyarakat banyak, khususnya di wilayah Papua.

Disamping itu, keprihatinan karena tidak adanya jaringan internet selama 39 Hari membuat kerja Humas tidak maksimal serta terhambat dalam merilis kabar dan konten kreatif. Hal ini tentu disadari oleh Suherman bahwa Humas, yang didominasi oleh generasi milenial, tanpa internet bagaikan Sayur Bayam tanpa Garam.

“Saya akui, yang paling menderita saat tidak adanya jaringan selama 39 Hari adalah Bidang Humas. Buat Humas, yang isinya anak milenial semua, tidak ada jaringan internet itu sama seperti makan sayur bayam tanpa garam” pernyataan ini disambut dengan tawa dan tepuk tangan para undangan pada hari itu.

Terakhir, menjelang ditabuhnya tifa sebagai tanda pembukaan kegiatan ini, Ketua DPW PKS Papua menyemangati para peserta untuk bersuka cinta dalam mengikuti pelatihan ini serta menyerap sebanyak-banyaknya ilmu yang dibagikan oleh pihak DPP PKS. Harapannya, setelah mengikuti pelatihan ini, seluruh DPD Kota dan Kabupaten se Papua mampu mentransformasikan ilmu yang diperoleh dalam sebuah karya kebaikan sehingga dapat menjadi inspirasi untuk masyarakat Papua.


Berita Terkait