Berita PKS

Sekjen PKS Laporkan Program Tebar Satu Juta Paket Kurban Lampaui Target

22 Jul 2021 | 10:15 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

JAKARTA (22/7) -- Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy melaporkan jika target 1 juta paket kurban dari PKS bersama Dr Salim untuk masyarakat Indonesia tercapai.

Habib Aboe Bakar menyebut, berdasarkan dari dari pusat, wilayah dan daerah tersalurkan 1.195.505 paket kurban per 22 Juli 2021 pukul 06.15 WIB.

"Alhamdulillah artinya tercapai 120 persen dari target. Ini kerjasama yang baik dari semua pihak. Saya ucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI, DPRD, pimpinan daerah, gubernur, bupati, walikota, pengurus DPW, DPD, DPC, DPRa, semua anggota dan simpatisan yang berpartisipasi dalam agenda kurban tahun ini," papar Habib Aboe Bakar, Kamis (22/7/2021).

Ia menyebut, gerakan Tebar 1 Juta Paket Kurban adalah semangat dan bukti kecintaan PKS kepada Indonesia. PKS ingin mendorong pemenuhan asupan gizi yang memadai untuk masyarakat.

Habib Aboe Bakar memaparkan, konsumsi daging bagi masyarakat Indonesia masih jauh dari standar masyarakat dunia. Ia menjabarkan, saat ini konsumsi daging di Indonesia rata-rata sebesar 2.9 kg per kapita per tahunnya. Hal tersebut juga didukung oleh data dari Dinas Peternakan dan Perikanan DKI Jakarta, menunjukkan tingginya konsumsi daging sapi di Jakarta yang menyentuh angka 5,39 kg per kapita per tahun.

"Sementara data Organisasi Pangan Dunia (FAO) konsumsi daging masyarakat dunia 42,4 kg per kapita per tahun. Artinya kita masih sangat jauh tingkat asupan protein kita masih sangat rendah dibandingkan masyarakat dunia lainnya," papar Habib Aboe.

Ia menegaskan, PKS komitmen kuat meningkatkan gizi masyarakat Indonesia apalagi di tengah masa pandemi. "Kita berharap masyarakat makan daging hewani dan protein dan meningkatkan imunitas dan menambah kekuatan. Inilah alasan program sejuta paket kurban untuk Indonesia," sebut dia.


Berita Terkait