Berita PKS

Salim Segaf dan Ryamizard Sepakat: Mengelola Negara dengan Hati

13 Mar 2022 | 17:16 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Pertemuan Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al Jufri bertemu dengan Mantan Menteri Pertahanan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu (PKSFoto)

CIKEAS -- Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr. Salim Segaf Al Jufri menyambangi kediaman mantan Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, di Cikeas Jakarta, Ahad (13/3/2022).

Kehadiran Dr. Salim disambut langsung oleh Ryamizard Ryacudu, kedua tokoh terlihat berbincang hangat. Dr. Salim mengatakan kedatangannya ke kediaman Ryamizard dalam rangka kunjungan balasan setelah beberapa waktu lalu Ryamizard bertandang ke DPP PKS.

"Dalam rangka kunjungan balasan ya, jadi ini pak Jenderal Ryamizard sudah berkunjung ke PKS, dan ini kunjungan balasan ke beliau," ucap Dr Salim.

Dr. Salim juga mengungkapkan tentang sosok Jenderal yang pernah menjadi Kepala Staf Angkatan Darat itu. Menurutnya, Ryamizard sosok yang dapat memimpin dengan hati, tidak hanya sekadar retorika.

"Kalau kita melihat sosok beliau, yang diungkapkan bukan hanya retorika tapi juga berasal dari hati yang paling dalam, itu yang menyentuh sekali, saya sekian kali pertemuan dengan beliau terlihat apa yang beliau ucapkan juga sama dengan apa yang dirasakannya," kata mantan Menteri Sosial RI itu.

Ryamizard dalam pesannya menyebut, semua pihak harus saling rangkul dalam membesarkan bangsa ini. Ia menegaskan cara bangsa ini bernegara sudah final. Ia menyebut para pendenggung tak perlu melakukan provokasi yang mengancam stabilitas dan persatuan Republik.

Ryamizrad menekankan setiap gejolak yang muncul bisa diselesaikan dengan hati. Ia mencontohkan bagaimana proses di Aceh bisa damai dengan islah. Termasuk di Papua.

"Semua bisa diselesaikan dengan hati. Saya turun langsung ke Aceh ke Papua. Teman-teman di sana sampai menjuluki kami Kakak Besar karena pendekatan yang kami lakukan dengan hati untuk Republik," ungkap Pembina Rekat Indonesia ini.

Sepakat dengan Ryamizard, Salim menyebut mengelola negara ini harus dengan sabar bukan dengan saling membenci. Iapun berterimakasih kepada Ryamizard yang memberi pesan kepada PKS agar tetap konsisten terutama dalam hal pelayanan terhadap rakyat dan Bela Negara.

"Beliau berharap agar PKS konsisten terhadap visi misinya, terutama dalam pelayanan kepada rakyat, dan pasti bela negara dan itu yang diharapkan dan itu juga visi misi kita sebagai partai Islam yang Rahmatan lil Alamin, berkhidmat kepada rakyat dan tentu bela negara serta cinta NKRI," pungkas Dr. Salim.

Dalam pertemuan ini Salim Segaf didampingi Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri dan Wakil Sekretaris Jenderal PKS M Arfian. Sementara Ryamizard didampingi Ketua Rekat Indonesia Eka Gumilar dan Sekjen Rekat Indonesia Heikal Safar.


Berita Terkait