Berita PKS

Resmikan Pelatihan Nasional Konsultan Keluarga, Syaikhu: Penyiapan SDM Ini Strategis

30 Mar 2021 | 15:17 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail dok: Donny/PKSFoto

Jakarta -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyampaikan pentingnya penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menjadi konsultan ketahanan keluarga terutama pada masa pandemi.

"Ini menjadi sesuatu yang sangat strategis dan sangat urgen. Apalagi disaat pandemi. Kesehatan keluarga, baik fisik maupun psikis ini perlu mendapatkan perhatian secara khusus," ungkap Syaikhu dalam sambutannya di acara Pelatihan Nasional Konsultan Keluarga RKI yang diselenggarakan oleh DPP PKS, Selasa (30/03/2021).

Syaikhu menekankan bahwa ketahanan keluarga merupakan kunci dari ketahanan nasional.

"Bila ketahanan keluarga kita rapuh, maka dampaknya adalah ketahanan nasional kita juga rapuh. Saya pernah ungkapkan dalam Munas PKS di Bandung bahwa keluarga ini berperan strategis sebagai salah satu pilar menuju kepemimpinan nasional," ucap Syaikhu.

Oleh karena itu, Syaikhu berpesan bahwa kondusifitas keluarga ini harus diwujudkan, terlebih ada pula peran keluarga dalam memberikan dukungan dan kehangatan pada tumbuh kembang anak.

"Jangan sampai justru anak-anak kita tidak mendapatkan kenyamanan, kehilangan sosok keteladanan yang akhirnya menjadi pelampiasan di tempat-tempat yang tidak seharusnya. Ini dampak dari aktivitas keluarga atau kekokohan keluarga yang rapuh," ujar Syaikhu.

Syaikhu berharap dengan adanya pelatihan tersebut PKS bisa menjadi partai terdepan dalam melayani masyarakat.

"Hadirnya pelatihan konsultan keluarga ini menjadikan kehadiran PKS dalam melayani masyarakat insya Allah semakin terdepan. Namun jangan merasa jumawa dan tetap bersinergi dengan yang sudah ada di masyarakat," pesan Syaikhu.

Dalam kesempatan tersebut Syaikhu membuka peresmian acara pelatihan dengan mengucapkan basmalah, tak lupa memberikan pantun kepada para peserta.

Mangga gincu manis rasanya
Asli dari Majalengka
Keluarga harmonis idaman kita semuanya
Yang menjaga kita dari api neraka