Berita PKS

Resmi Dilantik Menjadi Gubernur Sumbar, Mahyeldi: Mari Bergandengan Tangan Bangun Sumatera Barat

25 Feb 2021 | 16:51 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldi resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat terpilih periode 2021-2024 di Istana Negara, Kamis (25/2/2021).

Jakarta— Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldi resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat terpilih periode 2021-2024 di Istana Negara, Kamis (25/2/2021).

Tampak Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldi mengenakan baju dinas gubernur berwarna putih dengan masker dan face shield ketika mengucapkan sumpah jabatan yang dibimbing Presiden Jokowi.

Pada keterangan persnya kepada awak media, Gubernur Sumbar terpilih yang akrab disapa Buya Mahyeldi mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Sumbar kedepan, “Terimakasih kami kepada masyarakat sumbar yang diranah ataupun rantau yang telah mensupport kami Mahyeldi-Audy dalam pilgub," ujarnya.

Ketua DPW PKS Sumatera Barat ini juga mengatakan pentingnya semangat kebersamaan dan bergandengan tangan dalam membangun Sumbar. “Dengan semangat demokrasi yang badunsanak telah melahirkan pemimpin baru dalam mewujudkan sumbar madani yang unggul dan berkelanjutan, biduak lalu kiambang batawuik,kita bergandengan tangan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera,”ujar Mahyeldi.

Pria kelahiran Bukittinggi Sumatera Barat itu juga menegaskan pentingnya dukungan dari pemerintah pusat dalam membangun daerah. “Kita mohon dukungan pemerintah pusat dalam menggerakkan pembangunan sumbar kedepan,” pungkasnya.

Sebelumnya, KPU dan DPRD Sumbar menetapkan pasangan Mahyeldi-Audy sebagai pemenang dalam pemilihan Gubernur Sumatera Baraat 2020 dengan meraih sebanyak 726.853 suara mengungguli tiga paslon lainnya.